1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mesin oven meledak, pabrik kerupuk dilahap si jago merah

Dipicu mesin oven meledak, pabrik krupuk Sukun, Kota Malang ludes terbakar.

© 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 01 September 2016 11:27

Merdeka.com, Malang - Bermula dari api yang muncul dari mesin oven, pabrik krupuk di Jalan Tanjung Putra Yuda, Kota Malang ludes terbakar dalam waktu singkat. Kebakaran terjadi begitu cepat, dari mesin oven yang kemudian merembet ke bangunan sekitarnya.

Salah satu karyawan pabrik, Agus (35) mengungkapkan, api muncul pertama kali sekitar pukul 12.30 WIB dari mesin oven. Warga Bareng Tenes ini bersama teman-temannya berusaha memadamkan api, tetapi ternyata semakin membesar.

"Api langsung merembet ke krecek (krupuk yang dikeringkan) dan menyambar ke mana-mana," kata Agus, Rabu (31/8), seperti dilansir dari merdeka.com.

Akibatnya api melahap pabrik di Jalan Tanjung Putra Yuda VI RT 9 RW 11 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun. Karena api yang terus membesar, para karyawan berlarian menyelamatkan diri. Para karyawan berlarian menyelamatkan diri, lantaran api yang semakin membesar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu Polsek Sukun melakukan pengamanan dan pemadaman lokasi. Butuh sekitar satu jam untuk memastikan api benar-benar padam.

"Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian," katanya.

Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Pabrik milik Karnudi (49) ini pun harus tutup karena kejadian tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA