1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mengintip kesiapan kabupaten Malang jadi tuan rumah FIM Asia Supermoto

Kabupaten Malang menjadi tuan rumah ajang FIM Asia Supermoto Championship 2016 bertajuk Singhasari 1256’. Intip kesiapannya di sini, yuk!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 06 Oktober 2016 17:19

Merdeka.com, Malang - Jelang berlangsungnya ajang FIM Asia Supermoto Championship 2016 ‘Singhasari 1256’, kesiapan kabupaten Malang sebagai tuan rumah mencapai 90 persen. FIM Asia Supermoto Championship 2016 dijadwalkan berlangsung pada 8-9 Oktober 2016, di Sirkuit Supermoto Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen.

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna memberi apresiasi tinggi pada pelaksanaan ajang internasional tersebut. Bung Rendra-sapaan akrab Rendra Kresna- yang didampingi Wakil Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi, MM secara langsung memantau perkembangan kondisi sirkuit FIM Asia Super Moto Championship 2016 ‘Singhasari 1256’.

Bung Rendra menunjukkan rasa kagumnya atas kinerja panitia dalam mempersiapkan event kelas dunia ini. Pihak promotor dari EW702 didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang menyatakan kesiapan sirkuit telah mencapai 90 persen. Ini menunjukkan bahwa kabupaten Malang sudah siap menjadi tuan rumah seri II dari total IV seri event tersebut.

kabupaten Malang jadi tuan rumah FIM Asia Supermoto
© malangkab.go.id

Bung Rendra menegaskan, kabupaten Malang dan promotor harus mampu sebagai tuan rumah dan penyelenggara yang baik. Bisa meraih predikat sukses, diantaranya sukses penyelenggaraan dan keamanan, serta sejauh mana kekuatannya dalam menarik animo masyarakat. Selain itu, mampu menyediakan sarana prasarana bagi peserta dan penonton, dan sukses menciptakan daya tarik terhadap kabupaten Malang.

"Jika ingin terpilih jadi tuan rumah lagi di event berikutnya, ya penyelenggaraannya harus sukses. Tahun ini, hanya kabupaten Malang sebagai penyelenggara event ini di Indonesia. Saya tidak tahu selanjutnya. Event ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dan dilaksanakan di kabupaten Malang,” ucapnya.

Bung Rendra menambahkan, FIM Asia Supermoto Championship 2016 ‘Singhasari 1256’ ini bagian dari program promosi wisata kabupaten Malang. Hal ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal dan mancanegara ke wilayah kabupaten yang memiliki 33 kecamatan ini.

Bahkan, pelaksanaan preskom event akan digelar di Pantai Batu Bengkung, desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, lantaran pemandangannya yang eksotis Preskom even tersebut akan diselenggarakan Kamis (6/10) siang. Sebanyak 23 pembalap dari 10 negara akan hadir pada sesi tersebut.

"Masing-masing tuan rumah punya andalan. Wisata itu tidak lagi hanya dalam bentuk keindahan alam, adventure, peninggalan dan kreatifitas tangan terampil manusia, namun juga wisata olahraga. FIM Asia Supermoto Championship 2016 ini kemudian kami sinergikan, untuk menjadi salah satu daya tarik pada sport tourisme Kabupaten Malang,” pungkas Bung Rendra.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Olahraga
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA