1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Keluarga Abah Anton bagikan 12 ribu santunan anak yatim dan dhuafa

Keluarga besar Wali Kota Malang, Mochammad Anton membagikan 12 Ribu santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 20 Juni 2017 14:26

Merdeka.com, Malang - Keluarga besar Wali Kota Malang, Mochammad Anton membagikan 12 Ribu santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Santunan untuk 6 ribu anak yatim diserahkan Minggu (18/6) bertempat di Baiduri Hall dan Resto.

Selanjutnya, Senin (19/6) kembali digelar penyerahan santunan untuk dhuafa dengan jumlah yang sama.

Abah Anton, demikian biasa disapa, dalam sambutannya mengatakan, santunan yang dilaksanakan rutin setiap tahun itu diharapkan bisa membantu masyarakat tidak mampu. Karena itu, jika dana zakat dan infaq dikelola secara profesional dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

"Hal ini lah yang juga ingin kami wujudkan, selain juga untuk memberikan contoh bagi para dermawan lainnya," ungkap Abah Anton.

Abah berharap, kegiatan santunan juga menjadi motivasi bagi masyarakat muslim agar terus berupaya meningkatkan ibadah lewat berzakat dan shodaqoh.

Keluarga Abah Anton bagikan 12 ribu santunan anak yatim dan dhuafa
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

"Saat ini, masih pada masyarakat yang berusia 55 tahun ke atas, masih banyak masyarakat berusia 55 tahun ke bawah yang juga membutuhkan santunan," tambahnya. 

Kata Anton, total jumlah masyarakat yang mendapat santunan tahun ini sebanyak 12.000 orang. Jumlah tersebut lebih kecil dari tahun lalu, sebanyak 15.000 orang.

"Patut kita syukuri karena menunjukkan masyakarat Kota Malang sudah semakin sejahtera. Sehingga saya berharap di tahun yang akan datang jumlah tersebut juga akan semakin menurun" tandasnya tersenyum.

Selama penyerahan santunan Abah Anton didampingi istrinya, Dewi Farida Suryani.  Turut hadir Kapolresta Malang Hoirudin Hasibuan, Komandan Kodim 0833, Ketua DPRD Arief Wicaksono dan Ketua PCNU Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA