1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jenazah mahasiswa terhempas ombak berhasil ditemukan

Mohammad Faris Al Fafan Kha'lilan, mahasiswa UM yang hanyut ketika menggelar kegiatan di Pantai Sendiki akhirnya berhasil ditemukan.

facebook.com/pbpmi.kabmalang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 17 Mei 2016 15:20

Merdeka.com, Malang - Mohammad Faris Al Fafan Kha'lilan, mahasiswa UM yang hanyut ketika menggelar kegiatan di Pantai Sendiki akhirnya berhasil ditemukan. Berdasar informasi dari laman Facebook Palang Merah Indonesia (PMI), kabupaten Malang, korban ditemukan pada selasa (17/2) pukul 11.30 pada sebelah barat TKP dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa.

Dilansir dari Merdeka.com, pada minggu (15/5) rombongan mahasiswa dari UM tengah menggelar kegiatan di pantai Sendiki, Kabupaten Malang. Pada hari senin, rombongan tersebut bermaksud berfoto bersama di depan keindahan pantai Sendiki. Namun naas, ternyata karena hantaman ombak menyebabkan seorang terbawa hingga ke tengah laut.

Mahasiswa yang bernama Mohammad Faris Al Fafan Kha'lilan itu merupakan warga Jalan Tlagawarna Block C5 Tlogomas Lowokwaru Kota Malang. Korban merupakan mahasiswa Universitas Negeri Malang, Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen. Korban tergolong cukup aktif dalam kegiatan kampus karena sempat menjadi ketua HMJ manajemen angkatan 2014 serta aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Jenazah mahasiswa terhempas ombak berhasil ditemukan
© facebook.com/pbpmi.kabmalang/facebook.com/pbpmi.kabmalang

Sebelumnya, rombongan mahasiswa yang berjumlah 33 orang ini berkumpul di kampus untuk berangkat berkemah ke Pantai Sendiki, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang pada minggu (15/5) pukul 12.00.

Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan sampai di lokasi dan mendirikan 4 unit tenda. Kegiatan malam itu hanya diisi makan malam dan api unggun hingga pukul 21.00 WIB.

Senin (16/5) sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan berfoto bersama di depan keindahan pantai Sendiki dan bermain sepak bola bersama. Namun selang beberapa menit, 4 orang dihantam ombak besar dan terjatuh. Tetapi kemudian masih bisa berdiri dan melanjutkan permainan.

Ombak kedua kembali datang dan menyeret 3 orang, tetapi juga masih bisa menyelamatkan diri. Selang beberapa saat kemudian, ombak besar ketiga datang dan menghantam Mohammad Faris.

Petugas pantai berusaha memberi pertolongan, tetapi tidak membuahkan hasil. Korban terbawa ombak ke tengah laut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA