1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji lakukan Monev pada hari kedua ujian sekolah

Pada hari kedua pelaksanaan ujian sekolah (17/5) tingkat Sekolah Dasar, Wakil walikota Malang, Drs. Sutiaji melakukan Monev ke sejumlah sekolah.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 17 Mei 2016 14:40

Merdeka.com, Malang - Pada hari kedua pelaksanaan ujian sekolah (17/5) tingkat Sekolah Dasar, Wakil walikota Malang, Drs. Sutiaji melakukan monitoring dan evaluasi ke sejumlah sekolah. Didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Malang serta kepala Kantor Kementerian Agama, Wawali Sutiaji mengunjungi SDN Merjosari 4, MI Sunan Giri dan SDN Dinoyo 2 Malang.

Sekolah yang pertama disambangi oleh rombongan adalah SDN Merjosari 4. Wawali Sutiaji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, M.M, sangat terkesan dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh sekolah. Walau berada di wilayah pinggiran, sekolah ini terbukti mampu mencapai hasil cukup memuaskan pada try out tingkat kota lalu. Selain itu kebersamaan antara warga sekolah dengan wali murid juga cukup baik dengan gelaran doa bersama orang tua wali murid di mushola setempat.

"Kegiatan ini sangat positif dimana buah hati mereka sedang mengerjakan US orang tua nya berdoa bersama. Tentunya hal ini dapat memberikan suntikan dukungan moril sehingga mereka dapat percaya diri yang pada akhirnya memperoleh hasil yang diinginkan " tutur Zubaidah.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian di SDN Merjosari 4 ada 17 siswa. Sedangkan di MI Sunan Giri terdapat 17 siswa dan di SDN Dinoyo 2 Malang ada 100 siswa.

Pada tahun ini, Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI di kota Malang diikuti oleh 14.270 siswa. Jumlah itu terdiri dari 12.748 siswa SD dan 1.522 siswa MI baik negeri maupun swasta.

Ujian Sekolah ini sendiri digelar mulai tanggal 16 hingga 28 Mei 2016 mendatang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA