1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Diprotes tentang duta Pancasila, Ketua MPR: Lho yang ngangkat siapa?

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan diprotes siswa SMA tentang pengangkatan seorang artis sebagai duta Pancasila.

Zulkifli Hasan di pesantren Baghrul Magfiroh © 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 14 Mei 2016 09:23

Merdeka.com, Malang - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendapat protes dari siswa SMA tentang pengangkatan seorang artis sebagai duta Pancasila. Padahal sang artis sama sekali bukan figur, bahkan tak hapal Pancasila.

Mendapat pertanyaan penuh semangat dan mendapat tepukan para audien, Zulkifli langsung angkat bicara. Mantan Menteri Kehutanan (Menhut) itu membantah pernah mengangkat duta Pancasila dari orang yang tidak paham Pancasila.

"Lho yang ngangkat siapa? MPR tidak pernah mengangkat duta Pancasila. MPR tidak pernah mengangkat orang yang tidak paham Pancasila sebagai Duta Pancasila. Tidak benar," kata Zulkifli Hasan di Pesantren Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia Kota Malang, Jumat (13/5).

Zulkifli menegaskan, pihaknya sebagai Ketua MPR tidak pernah mengakat artis sebagai duta Pancasila. Namun juga tidak menyebut pihak yang telah mengangkat artis sebagai duta Pancasila, hingga ramai diperbincangkan.

"Yang ngakak siapa itu? tidak tahu. Mungkin itu hanya olok-olok," katanya.

Artis tamatan Sekolah Dasar (SD), Zaskia Gotik sempat dipojokkan karena menyebut lambang sila kelima dari Pancasila adalah 'Bebek Nungging'. Meski hanya bermodal menghapal Pancasila, sejumlah politikus akhirnya menggiring Zaskia menjadi duta Pancasila. Bahkan Zaskia juga dinobatkan sebagai dokter klinik Pancasila oleh Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto.

Namun dengan lantang, kini Zulkifli membantah telah mengangkat artis sebagai duta Pancasila.

Zulkifli berada di Pesantren Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia Kota Malang dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Tampak mendampingi, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Anggota DPR RI Totok Daryanto,
Sekjen PAN Eddy Suparno, Bupati Malang Rendra Kresna dan Ketua Pesantren Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia Gus Lukman Al Mukariem.

Reporter: Darmadi Sasongko

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA