1. MALANG
  2. AREMANIA

Usai drill fisik, pemain Arema FC bakal matangkan taktik dan strategi

Arema FC bakal memasuki pematangan taktik dan strategi setelah menjalani sesi latihan fisik.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 16 Desember 2017 11:52

Merdeka.com, Malang - Jelang musim kompetisi 2018, Arema FC bakal mengubah menu latihan mereka. Dilansir dari Bola.net, Arema FC bakal memasuki pematangan taktik dan strategi setelah menjalani sesi latihan fisik.

Sejak awal Desember 2017 lalu, Arema sudah mulai persiapan mereka jelang berlaga di Liga 1 musim 2018. Arema FC sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar juga menggelar sesi latihan.

Perbedaan tampak dari lebih banyaknya Arema FC menggelar latihan fisik pada musim ini dibandingkan musim lalu. Bahkan sejak awal latihan, kondisi fisik para pemain Arema FC terus di-drill dalam tiap sesi latihan.

"Sudah ada dasar-dasar pemahaman teknik dan taktik yang saya berikan pada pemain. Mulai pekan depan, kami akan masuk ke sesi taktik. Kami harapkan pemain sudah langsung mengerti," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Menurutnya, mulai pekan depan, para pemainnya bakal lebih banyak menjalani game. Gethuk menyebut bahwa intensitas dan durasi game akan terus ditingkatkan dalam tiap pertandingan.

"Mungkin pertama 20 menit, lalu meningkat 30 menit dan seterusnya sampai 90 menit," tuturnya.

Gethuk menambahkan bahwa walau telah masuk ke sesi taktik dan strategi, para pemain Arema masih akan tetap menjalani latihan fisik. Dia menyebut bahwa dalam permainan, fisik pemain juga akan terasah.

"Selain itu, akan ada juga latihan fisik seperti biasa," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA