1. MALANG
  2. AREMANIA

Sempat tertinggal 2 gol, Arema Cronus tahan imbang Bali United

Arema Cronus membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke Bali setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 04 Desember 2016 09:21

Merdeka.com, Malang - Misi Arema Cronus untuk meraih poin maksimal ketika bertandang ke Bali harus tertahan. Bahkan di 75 menit awal laga mereka harus berada pada kondisi tertinggal 2-0 sebelum akhirnya berhasil mencetak dua gol balasan dan membuat pertandingan berakhir dengan angka 2-2.

Skor imbang tersebut membuat posisi mereka tergeser dari puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ke peringkat kedua dan berada di bawah Persipura walau memiliki jumlah poin yang sama. Dua gol balasan Arema Cronus dicetak oleh Esteban Vizcarra dan Hamka Hamzah.

Sejak laga dimulai, Bali United sudah menekan pertahanan Arema Cronus melalui serangan-serangan dari sisi sayap mereka. Walau begitu, Arema Cronus masih mampu bertahan dan mementahkan serangan Bali United.

Pada menit ke-28, serangan-serangan Bali United akhirnya berbuah hasil melalui Alsan Sanda. Skor 1-0 yang didapat oleh Bali United tersebut bertahan hingga peluit babak pertama ditiup.

Tertinggal di babak pertama, Arema Cronus mulai coba menekan dan menciptakan peluang untuk memperkecil ketinggalan. Namun sayangnya pada menit 73, terjadi pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit memberikan hadiah bagi tim tuan rumah. Fadil Sausu berhasil mengeksekusi peluang tersebut dan menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2-0 tak membuat Arema Cronus berkecil hati. Mereka terus menekan hingga akhirnya usaha mereka mulai berbuah dengan sambaran dari Esteban Vizcarra yang mampu menjebol gawang Bali United.

Hamka Hamzah menjadi pahlawan bagi Arema Cronus di laga ini karena berhasil mencetak gol kedua sekaligus membuat Arema Cronus menyamakan kedudukan dengan Bali United. Gol tersebut dicetaknya ketika pertandingan telah memasuki perpanjangan waktu.

Skor 2-2 ini membuat perburuan juara ISC A 2016 semakin sengit. Selain Arema Cronus, Persipura kini juga memiliki jumlah poin yang sama dan memiliki peluang yang sama menjadi juara. Sedangkan Madura United masih terus membayangi dan hanya berselisih satu poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA