1. MALANG
  2. AREMANIA

Keluarga Rivaldi Bawuo sempat terkena dampak dari gempa Donggala

Keluarga penyerang Arema FC Rivaldi Bawuo yang tinggal di Gorontalo sempat terkena dampak dari gempa yang mengguncang Donggal.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 30 September 2018 08:28

Merdeka.com, Malang - Keluarga penyerang Arema FC Rivaldi Bawuo yang tinggal di Gorontalo sempat terkena dampak dari gempa yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Rivaldi mengungkap bahwa keluarganya sempat terkena guncangan dahsyat akibat gempa yang terjadi pada jumat (28/9).

"Keluarga sempat merasakan guncangan keras waktu itu," ujar Rivaldi Bawuo pada Bola.net.

"Namun, alhamdulillah semua aman," sambungnya.

Menurut Ipay, sapaan karib Rivaldy, kendati sama-sama di pinggir pantai, Gorontalo bernasib beda dengan Palu, yang terkena hantaman tsunami usai gempa. Tak ada gelombang tsunami yang mampir di Gorontalo usai gempa ini.

"Alhamdulillah aman-aman saja. Keluarga pun nggak sampai mengungsi," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Sulawesi diguncang gempa bumi. Gempa yang berpusat 27 km timur laut dari Donggala tersebut berkekuatan 7.7 SR.

Gempa ini diikuti pula oleh hantaman tsunami. Tercatat tsunami setinggi 0,5 sampai 2,5 meter melanda pesisir di Kota Palu.

Dari data sementara, gempa dan tsunami ini merenggut satu korban jiwa, den puluhan korban luka-luka. Sejauh ini, kerugian material masih dalam tahap pendataan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA