1. MALANG
  2. AREMANIA

Kedatangan Yanto Basna pastikan identitas duo Brazil di Arema FC

Kebiasaan unik Arema FC untuk merekrut paket pemain dari klub tertentu memberi sinyal siapa pemain yang akan mereka rekrut.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 20 Januari 2017 16:16

Merdeka.com, Malang - Identitas dua pemain asal Brazil yang didatangkan Arema FC tampaknya bakal terbuka dengan datangnya Rudolof Yanto Basna. Dilansir dari Bola.net, hal ini diprediksi karena kebiasaan unik Arema di bursa transfer.

Kebiasaan unik Arema ini adalah meminang sepaket pemain dari satu klub tertentu. Musim lalu, mereka meminang paket Pusamania Borneo FC kala mendatangkan Hamka Hamzah, Goran Gancev dan Febri Setiadi Hamzah.

Kedatangan Yanto Basna, yang kabarnya telah bersepakat dengan manajemen Arema, menimbulkan spekulasi terkait siapa pemain asing yang bakal dipinang. Bisa jadi kali ini Arema FC bakal memboyong paket Mitra Kukar.

Salah satu pemain yang santer dikabarkan akan bergabung dengan Arema dan pernah satu tim dengan Yanto Basna adalah Arthur Cunha da Rocha. Duet Yanto dan Arthur Rocha ketika sama-sama membela Mitra Kukar telah berhasil membawa klub tersebut jadi juara Piala Jenderal Sudirman.

Sementara itu, untuk lini tengah, Arema dikabarkan bakal mendatangkan Felipe Bertoldo. Pemain asal Brazil yang berpaspor Timor Leste inisempat menjadi penggawa Mitra Kukar pada putaran kedua ISC 2016 lalu.

Walau masih belum membongkar nama pemain yang akan didatangkan, namun sinyal dari manajemen dan kebiasaan menunjukkan bahwa dua pemain itu akan dipinang. Selain itu secara kewarganegaraan

"Yang benar bukan paketan. Kami lebih melihat bahwa faktor kerjasama mereka kan sudah matang. Kan sudah tidak perlu lagi waktu beradaptasi lama. Inilah yang jadi alasan kami memilih kebijakan seperti ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Duo pemain asal Brazil yang akan mereka pinang ini bakal tiba di Malang pada akhir pekan ini. Rencananya dua pemain ini bakal berangkat dari Brazil pada jumat (20/1) dini hari.

"Mereka nanti akan langsung kita kontrak. Kita sudah tahu dan paham akan kekuatan mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA