1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC akui rela melepas Raphael Maitimo ke klub lain

Arema FC akui legawa dengan keputusan Raphael Maitimo yang tak akan berseragam biru kembali musim depan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 19 Januari 2017 13:28

Merdeka.com, Malang -  

Manajemen Arema FC mengaku dapat menerima keputusan Raphael Maitimo yang berencana meninggalkan klub. Dilansir dari Bola.net, Arema mengaku menegaskan rela melepas gelandang naturalisasi berdarah Belanda tersebut untuk membela klub lain.

"Tadi, pukul 16.00, Rafa sudah pamit pada saya. Kami dari manajemen Arema, mengucapkan terima kasih bagi Rafa. Bersamanya, musim lalu, merupakan musim yang sangat dahsyat. Semoga sukses di klub barunya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan bahwa manajemen tidak akan memaksa Maitimo untuk mengubah keputusannya. Pasalnya, manajemen dan tim pelatih Arema FC berkomitmen membentuk tim terdiri dari pemain yang hatinya ada di Arema.

"Kalau hatinya sudah tidak di Malang, masa harus kita paksakan. Terlebih lagi, Rafa memang sering mencari tantangan baru. Ia jarang sekali lama bertahan di satu klub," tuturnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram miliknya, Maitimo mengumumkan bahwa dia tidak akan memperkuat Arema FC musim 2017 ini. Selain itu, dia juga berpamitan dengan seluruh bagian tim Arema, termasuk Aremania.

Hengkangnya Maitimo ini membuat Arema FC harus menyusun ulang rencana perburuan pemain mereka. Walau begitu, tampaknya mereka tak akan mencari gelandang baru untuk menggantikan Maitimo.

"Bisa dihitung sendiri jumlah gelandang yang kita miliki saat ini. Ada sekitar delapan sampai sembilan. Kemungkinan, kita akan lakukan sejumlah pergeseran agar tim ini efisien," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA