1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Metro FC, Arema FC hanya mampu bermain imbang

Arema FC hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menghadapi salah satu klub Liga 3, Metro FC.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 15 Februari 2018 11:45

Merdeka.com, Malang - Arema FC hanya mampu bermain imbang kala menghadapi salah satu klub Liga 3, Metro FC. Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, Arema FC hanya bisa bermain imbang 2-2.

Laga ini sendiri bukanlah pertandingan biasa karena menggunakan format 4 x 30 menit. Format pertandingan yang berbeda ini digunakan agar Arema dapat melakukan berbagai rotasi dalam permainan mereka.

Pada awal laga, Arema FC menurunkan skuat yang selama ini menjadi starting line-up mereka. Sedikit perubahan dilakukan yaitu bermainnya Utam Rusdiyana sebagai kiper dan Bagas Adi Nugroho yang menjadi tandem Arthur Cunha.

Pada seperempat awal laga ini, Arema terus menekan pertahanan Metro FC. Hanya saja, penyelesaian akhir serta umpan yang belum tersambung pada awal pertandingan ini membuat mereka gagal mencetak gol.

Pada perempat kedua pertandingan ini, Arema FC terus melanjutkan gempuran mereka ke gawang Metro FC. Namun bukannya menjadi unggul, mereka justru kebobolan pada menit ke-43.

Perempat ketiga laga, Arema FC melakukan perubahan yang lebih banyak pada skuat mereka. Hampir seluruh pemain yang diturunkan sejak awal laga diganti pada babak ini.

Upaya pergantian pemain yang dilakukan oleh Arema ini membuahkan hasil. Empat menit berselang sejak babak ketiga dimulai, Arema FC sukses mencetak gol melalui Junda Irawan.

Kedudukan imbang ini sayangnya tak berlangsung lama. Pada menit ke-22 babak ketiga, metro FC sukses kembali unggul pada pertandingan ini.

Arema FC terus memcoba kembali mengejar ketertinggalan mereka pada babak ketiga ini. Namun sayangnya hingga babak ini berakhir, kedudukan masih belum berubah.
Coba kembali mengejar ketertinggalan, Arema terus coba menekan pertahanan Metro FC. Namun, sampai kuarter ketiga usai, kedudukan tak berubah.

Pada kuarter keempat, Arema FC kembali menggencarkan serangan. Tindakan ini berbuah dengan tendangan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-15 yang berhasil menyamakan kedudukan.

Sepanjang sisa laga, Arema FC terus berupaya menambah gol mereka di laga ini. Namun hingga laga usai, kedudukan tetap sama dan tak ada gol tercipta.

Walau gagal meraih kemenangan, Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku tak risau. Dia menyebut bahwa pertandingan ini sekadar latihan yang tidak melihat hasil akhir.

Gethuk juga menyebut bahwa pada laga ini dia tak bisa menilai secara teknis permainan anak asuhnya. Pasalnya, dia menilai kondisi fisik anak asuhnya saat ini masih sekitar 50-60 persen saja.

"Ini control game, latihan. Jadi nggak lihat hasil akhirnya," tandasnya

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Metro FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA