1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus sukses perkecil selisih dengan Madura United

Kemenangan 2-1 atas Madura United membuat Arema Cronus sukses perkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara ISC A 2016 tersebut.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 03 September 2016 10:38

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses memperkecil selisih poin dengan Madura United selaku pemuncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kemenangan 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, jumat (2/9) membuat mereka sukses memperkecil poin dan menghidupkan kembali asa untuk menjadi juara.

Gol Arema sendiri dicetak oleh Johan Ahmat Farizi serta Cristian Gonzales. Sedangkan gol Madura United dilesakkan oleh Pablo Rodriguez.

Sejak peluit awal ditiup, Arema Cronus langsung bermain menyerang. Arema mencoba mengeksploitasi sayap melalui permainan Okto Maniani dan Johan Ahmat Alfarizi.

Pada menit ke-13, permainan menyerang Arema akhirnya berbuah. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madura United, Alfarizi menyundul bola yang menembus gawang Herry Prasetyo dan berbuah keunggulan untuk Arema Cronus.

Setelah unggul, serangan Arema sedikit mengendur dan dimanfaatkan oleh Madura United untuk mengejar ketinggalan. Pada menit ke-30, Arema terpaksa harus mengganti Kurnia Meiga karena cedera yang dialaminya. Meiga kemudian digantikan oleh I Made Wardhana yang sesungguhnya kondisinya juga masih belum fit.

Jelang babak pertama berakhir, Madura United berhasil menyamakan kedudukan. Umpan jauh dari Madura United berhasil diteruskan oleh Pablo Rodriguez ke gawang Arema yang ditinggal terlalu maju oleh Made Wardhana.

Babak pertama berkahir dengan skor imbang 1-1. Pada babak kedua, Arema mulai mencoba kembali membongkar pertahanan Madura United. Hal itu akhirnya berbuah gol melalui tendangan cantik yang dilepaskan Cristian Gonzales pada menit ke-59. Arema akhirnya mampu unggul 2-1.

Gol dari Cristian Gonzales ini membuat penggawa Arema kembali bersemangat dan terus bermain menekan. Umpan-umpan menawan nan akurat beberapa kali diperagakan oleh playmaker baru Arema Cronus, Marcio Teruel.

Madura United juga tidak mau kalah begitu saja dan terus melakukan serangan balasan. Serangan tersebut cukup membuat Arema sadar untuk bermain bertahan terutama karena kondisi Made Wardhana yang tampak mengalami masalah di lututnya. Namun hingga pertandingan berakhir, skor masih 2-1 untuk Arema Cronus.

Hasil ini membawa Arema Cronus semakin mendekati raihan poin Madura United yang ada di puncak klasemen. Arema kini telah mengumpulkan 35 poin sedangkan Madura United berada satu posisi di atas Arema dengan 37 poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA