1. MALANG
  2. PARIWISATA

Meneropong kisah miris dibalik megahnya bangunan Wisma Erni

Kisah bangunan yang anker seolah-olah menjadi magnet yang membuat orang berkunjung Wisma Erni

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 21 April 2016 19:01

Merdeka.com, Malang - Saat melewati jalan raya Malang-Surabaya, mungkin kamu akan terkesima dengan kehadiran sebuah bangunan besar nan mewah bergaya ala Victoria. Lokasi bangunan yang terletak di atas bukit memungkinkan bagi orang-orang yang melewati jalur tersebut untuk melihatnya.

Tertarik dengan keindahan bangunannya, ternyata kisah miris yang ada di balik bangunan ini seolah-olah menjadi magnet yang menjadi alasan bagi orang-orang untuk mengunjunginya.

Saat mendekat, bayangan kamu tentang kemegahan bangunan ini akan sirna begitu saja. Memang benar, bangunan ini masih berdiri kokoh dan masih menunjukkan bentuk bangunan kuno yang mewah. 

bagian belakang bangunan wisma erni
©instagram.com/bennythama/instagram.com/bennythama

Ada beberapa rumor yang beredar terkait dengan penyebab terabaikannya wisma mewah tersebut. Dari beberapa rumor yang beredar, kisah yang disampaikan oleh warga sekitar adalah yang paling santer terdengar.

Menurut para warga, wisma tersebut dahulunya merupakan sebuah rumah paling mewah di Lawang. Hal ini memang terlihat dari bentuk bangunan rumah meskipun kini kondisinya sudah sangat jauh dari kata mewah.

Berdasarkan cerita warga, konon pemilik rumah tersebut adalah seorang wanita yang bernama Erni. Tak heran jika kini wisma tua tersebut dikenal dengan nama wisma Erni.

Ironisnya, wanita bernama Erni tersebut meninggal karena di bantai beserta seluruh penghuni yang ada di wisma tersebut. Rumor tersebut menuai rumor lainnya yang mengatakan bahwa arwah Erni, sang pemilik rumah seringkali muncul di balkon wisma mewah tersebut.

bagian dalam wisma erni
©instagram.com/bennythama/instagram.com/bennythama

Anehnya, kisah yang terbilang horor tersebut tak membuat orang-orang menjauhinya. Rasa penasaran justru membuat banyak orang mengunjungi wisma ini dan bahkan mengabadikan kunjungannya dalam bentuk foto.

Tak heran, jika kamu mengunjungi wisma ini, kamu akan bertemu dengan beberapa orang yang juga datang ke wisma ini untuk memuaskan rasa ingin tahunya. Di luar kisah horor yang mengitarinya, kini wisma Erni hanyalah sebuah bangunan mewah tua yang terabaikan dengan sejuta misteri yang membangkitkan rasa penasaran banyak orang.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Sejarah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA