1. MALANG
  2. KULINER

Terbul Merona, rahasianya tidak sekadar pilihan topping kekinian saja

Kelezatan Terbul Merona tidak hanya disebabkan pilihan topping-nya yang menarik saja namun juga karena legitnya kulit terang bulannya.

Terbul Merona © instagram.com/terbulmerona//instagram.com/terbulmerona/. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 03 Mei 2017 01:48

Merdeka.com, Malang - Terang Bulan merupakan salah satu kudapan yang cocok dimakan di malam hari baik sendirian maupun keroyokan bersama dengan teman dan keluarga. Saking favoritnya jajanan ini, bahkan muncul banyak istilah untuk menyebutnya dan berbeda-beda tergantung daerah seperti martabak manis, terang bulan atau juga sebagai hok lo pan.

Di kota Malang sendiri, jika membicarakan tentang terang bulan maka tak dapat lepas dari salah satu merek paling legendaris yaitu Madonna. Namun perkembangan jaman serta trend menyebabkan berkembangnya banyak penjual terang bulan belakangan ini dengan variasi topping yang semakin banyak dan rasa yang tak kalah lezatnya. Salah satu penjual terang bulan yang patut dicicipi adalah Terbul Merona yang terletak di wilayah sekitar ITN.

Seperti lazimnya penjual terang bulan belakangan ini, jumlah topping yang ditawarkan di Terbul Merona pun sudah cukup bermacam-macam dan memiliki berbagai kombinasi yang unik. Terbul Merona menawarkan berbagai pilihan topping seperti Nutella dan Toblerone serta juga menawarkan terang bulan pizza yang terdiri dari 8 rasa berbeda dalam seloyang terang bulan.

Selain pilihan topping yang cukup beragam, terdapat juga pilihan kulit yang beranekaragam pada terang bulan ini. Selain pilihan kulit original, terdapat juga kulit greentea, keju, coklat, dan red velvet yang mampu membuat kulit terang bulan menjadi semakin berwarna dan unik.

Terbul Merona
© instagram.com/terbulmerona//instagram.com/terbulmerona/

Namun tentu saja bagi pecinta terang bulan yang lebih konservatif, terdapat juga pilihan berbagai topping yang umum dijumpai sejak dulu. Topping favorit semua orang seperti mesis keju serta kacang tetap ditawarkan bersanding dengan berbagai topping unik lainnya.

Walau memiliki pilihan topping yang sangat banyak, namun kelebihan utama dari Terbul Merona ini tidak hanya sekadar pada pilihan topping-nya yang kekinian saja. Kunci utama dari lezat dan larisnya Terbul Merona ini terletak pada kelezatan kulitnya.

Kulit dari Terbul Merona ini terasa sangat manis serta sangat legit ketika digigit. Lebih luar biasanya lagi, tekstur dan rasa manis itu tetap bertahan walau terang bulan ini sudah dalam kondisi dingin. Kunci dari kulit yang lezat ini adalah karena penggunaan air mineral pada adonannya.

Perpaduan rasa yang sempurna antara topping yang ditabur begitu melimpah ini dengan kulit terang bulan yang bergitu lezat menjadikan Terbul Merona patut dicoba. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemui yaitu berada di jalan Bendungan Sutami nomor 1 tepatnya di seberang SPBU.

Terbul Merona buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai jam 6 sore hingga jam 11 malam. Untuk seporsi terang bulan yang lezat, harganya tidak begitu mahal karena dimulai dari Rp27 ribu hingga paling mahal Rp85 ribu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
  2. Kudapan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA