1. MALANG
  2. KULINER

Segarnya es serut khas Jepang di Kedaishi

Kedaishi menyajikan es serut Jepang dengan rasa dan kelembutan yang luar biasa.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 20 Mei 2016 14:36

Merdeka.com, Malang - Saat ini di Malang dipenuhi oleh tempat-tempat nongkrong dengan beragam jenis makanan dan minuman yang tersebar di seluruh kota. Selain karena rasa yang lezat, beberapa warung tersebut menjadi hits karena rasa makanan dan minuman yang lezat serta tampilannya yang sangat cantik untuk difoto. Salah satu tempat yang menyajikan makanan dengan rasa dan tampilan makanan yang cukup cantik adalah Kedaishi.

Kedai makan yang terletak di jalan Wilis no.25 ini sangat terkenal dengan Kakigori atau es serut Jepang yang disajikannya. Es serut ini sangat berbeda dengan es-es lainnya karena tekstur dari es yang sangat halus dan selembut salju. Selain itu rasanya juga sangat menyegarkan dan cocok dinikmati kala cuaca sedang panas-panasnya. Belum lagi dengan tampilan dari es serut ini yang sangat cantik untuk difoto.

Chairina, pemilik dari Kedaishi mengatakan bahwa Kakigori yang dijualnya ini tidak sepenuhnya mencontoh resep es yang ada  di Jepang namun dikembangkan dan disesuaikan dengan lidah Indonesia.

"Kalau di Jepang kan isiannya hanya yang biasa-biasa saja seperti kacang merah atau mochi, nah di sini ditambahi dengan beragam topping yang berbeda dengan aslinya," ujarnya.

Suasana di Kedaishi
© instagram.com/kedaishi_//instagram.com/kedaishi_/

Ada tiga jenis Kakigori yang ditawarkan yaitu Kakigori Rainbow, Kakigori Yoghurt Land, dan Kakigori Chizu Sweet Corn. Ketiga es tersebut memiliki penampilan dan rasa yang sangat berbeda, namun tentu saja tiga-tiganya sangat lezat untuk dinikmati. Salah satu rahasianya adalah karena kelembutan es yang dapat muncul karena menggunakan alat khusus.

Selain es, di sini juga tersedia berbagai kudapan yang cukup unik dan tentu saja lezat. Ada Takoyaki, poptatoes, serta kue cubit. Jika ingin makanan yang lebih mengenyangkan? ada juga dua pilihan ramen dengan rasa yang sangat lezat dan berbeda dari ramen-ramen lainnya.

Kedaishi sendiri terletak di jalan Wilis no.25 Malang. Buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Rentang harga di warung ini juga tidak terlalu mahal dan cocok di kantong. Kakigori dibandrol 20 ribu Rupiah, sedangkan berbagai kudapan dan makanan mulai dari 13 ribu Rupiah hingga 27 ribu Rupiah.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA