1. MALANG
  2. KULINER

Madonna, jagoan terang bulan di kota Malang dari tahun 90-an

Terang bulan Madonna merupakan salah satu gerai makanan yang tetap menjadi favorit sejak tahun 90-an hingga sekarang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 25 Mei 2016 10:59

Merdeka.com, Malang - Munculnya banyak penjual terang bulan atau martabak manis tidak menyurutkan pamor salah satu penjual terang bulan paling legendaris di Malang. Terang Bulan Madonna merupakan salah satu yang masih dapat bertahan dan bahkan menunggangi tren yang ada dengan menambah varian Terang Bulan yang dijualnya.

Pada era tahun 90-an hingga awal 2000-an, terang bulan yang pada awalnya terletak di depan Gajahmada Plaza ini merupakan primadona bagi banyak orang Malang. Pada saat itu saingan untuk terang bulan ini terhitung tidak terlalu banyak dan hampir semuanya menggunakan isian standard seperti meises, keju, kacang dan selai. Dekade selanjutnya, mulai banyak penjual terang bulan di pinggir jalan yang bermunculan namun tidak meredupkan pesona dari Terang Bulan Madonna ini.

Berkembangnya penjual terang bulan beberapa tahun terakhir dengan beragam isian serta adonan yang beraneka warna ternyata juga tidak menganggu bisnis Terang Bulan Madonna ini. Bahkan kini selain di Gajahmada Plaza, Madonna memeliki beberapa cabang lain di MOG, jalan Soekarno-Hatta, jalan Kawi, serta di jalan danau Toba Sawojajar.

Terang Bulan Madonna
© 2016 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Rasa dari lapisan terang bulan Madonna ini tetap lezat dan tidak berubah sejak tahun 90-an. Bahkan kini untuk mersepons tren baru terang bulan, Madonna juga menyajikan berbagai isian seperti toblerone, durian, green tea dan lain sebagainya. Bahkan mereka juga menyajikan adonan green tea bagi yang kurang puas jika green tea hanya ada dalam isiannya saja.

Kelebihan dari terang bulan Madonna ini adalah kulitnya yang tetap empuk dan lezat walaupun sudah dingin. Selain itu, isian yang ditaburkan di dalam terang bulan juga cukup berlimpah dan membuat mulut meleleh karena kelezatannya.

Bagi banyak generasi lebih tua yang tidak ingin coba-coba dengan beragam gerai terang bulan yang bertebaran seantero kota Malang, Madonna merupakan tujuan mereka untuk membeli terang bulan yang lezat. Selain itu, seperti lazimnya banyak penjual terang bulan pada tahun 90-an, Madonna juga menjual kue pukis. Rasa dari pukis ini juga tidak berubah dari dulu dan memiliki banyak pilihan rasa seperti cokelat, keju, kismis, tiramisu, kornet dan lain sebagainya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA