1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wow, 2000 rider ramaikan Kepuh Wisata Adventure

Memperkenalkan potensi budaya dengan cara tak biasa, kabupaten Malang gelar Kepuh Wisata Adventure. Ajang trail tersebut dihadiri 2000 peserta.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 29 Januari 2017 17:35

Merdeka.com, Malang - Kembali memanjakan pecinta otomotif, kabupaten Malang menggelar Kepuh Wisata Adventure (KWA), Minggu (29/1) pagi. Berlokasi di desa Kepuharjo, kecamatan Karangploso, kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh bupati Malang, Rendra Kresna. Sebanyak 2 ribu rider turut ambil bagian pada kegiatan yang dihelat di lapangan Singojoyo, dusun Ringin, desa Kepuharjo.

Rendra menilai, ajang KWA sebagai salah satu cara untuk memfasilitasi pecinta otomotif. Di sisi lain, ajang KWA sekaligus mendukung langkah pemerintah desa dalam memperkenalkan potensi wisata desa Kepuharjo.

"Para pehobi dan pecinta motor trail terfasilitasi dengan diselenggarakan acara seperti KWA sehingga tersalurkan hobi dan bakatnya. Saya mengapresiasi karena KWA memberi ajang dan ruang bakat bagi pecinta motor trail," tutur Rendra.

Terpisah, Kepala Desa Kepuharjo, Kamim mengaku, pihaknya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan Bupati Malang. Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh donatur yang ada di wilayah Kepuharjo, baik para pengusaha, pengembang dan masyarakat.

Kamim yang merupakan penggagas ajang tersebut menyampaikan, peserta KWA berasal dari wilayah Jawa Timur dan Bali. Ajang KWA, kata Kamim, diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kekompakan dan keguyuban warga.

"Kami ingin menghidupkan wisata Kepuharjo, dengan rute sepanjang 30 km melintasi wilayah desa Kepuharjo, Ngenep, Langlang dan Donowarih," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA