1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pertama kali, Pecha Kucha Night bakal hadir di Malang

Hadir Pertama kali, Pecha Kucha Night bakal di gelar di kota Malang. Siap untuk berbagi ide?

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 23 Januari 2017 19:31

Merdeka.com, Malang - Kenal Pecha Kucha Night? Ya, Pecha Kucha Night merupakan sebuah forum informal dan tempat berkumpulnya individu-individu kreatif untuk berbagi ide, karya, dan pengalamannya. Pecha Kucha Night pertama kali digagas oleh Klein Dytham Architecture di Tokyo sebagai wadah untuk para arsitek berbincang dan bertukar pikiran. Hingga kini Pecha Kucha Night telah terselenggara di lebih dari 900 kota di seluruh dunia.

Dalam Pecha Kucha Night, individu-individu kreatif diberi kesempatan untuk memaparkan ide, karya maupun pengalamannya dalam format presentasi 20 x 20. Yakni, tiap presenter diberi kesempatan untuk memaparkan 20 slide dengan durasi 20 detik untuk setiap slide.

Kota Malang, merupakan kota keempat yang menjadi lokasi terselenggaranya Pecha Kucha Night di Indonesia. Gelaran pertama ini, akan dihelat pada Sabtu, 28 Januari 2017 di Kedai Food Factory.

Sebanyak 11 presenter bakal hadir untuk menyampaikan karya, ide, gagasan dan pengalaman menarik yang pernah dialaminya. Mereka merupakan arek Malang yang berkarir dan berkarya dari berbagai latar belakang bidang. Sebelas belas presenter dalam acara Pecha Kucha Night tersebut, antara lain:

1. Astu Prasidya (Animator),
2. Grup band Unda-Undi,
3. Senpai (Muhammad Andri Abdi, illustrator),
4. Aditya Satya (Designer/Illustrator),
5. Deddy Wahyudi (Arsitek),
6. Catur Rosyidi (Melwood Watch)
7. Yusuf Monthana - Yosoft (Broadcaster)
8. Muhammad Fajar Shiddiq Adjam (Delegasi Indonesia China Youth Exchange Program
di Tiongkok & HPAIR)
9. Ricky Sudiarto (perintis Hackafarm.com & ASEAN Youth Eco Leader 2013)
10. Amri (penggagas ruang fotografi berbasis komunitas, darimasalalu)
11. Heri Mulyono (penggagas Jazz Bromo)

Menghadirkan berbagai latar belakang bidang pekerjaan dan interest, gelaran Pecha Kucha diharapkan mampu menjadi ceruk yang mempertemukan, memunculkan insight dan menyatukan ide otak-otak kreatif arek Malang yang dikenal punya orang-orang muda yang penuh gairah dan semangat mencipta.

Pecha Kucha Night merupakan forum untuk menimba aneka pengalaman,dan ide-ide kreatif yang tak tercetus sebelumnya. Mendukung ide-ide brilian untuk keberlangsungan masyarakat terus dilakukan oleh para presenter Pecha Kucha Night Malang vol. 1.

Mereka menempuhnya melalui jalan yang beragam, yang disadari ataupun tidak oleh masyarakat di sekitarnya. Butuh dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan ide-ide tersebut. Alasan itulah yang menginspirasi terusungnya tema "Create Society, Empowering Idea" dalam gelaran pertama Pecha Kucha Nigh di Kota Malang. Kehadiran Pecha Kucha Night yang digelar oleh Pecha Kucha Night City Organizer ini, diharapkan dapat membuka ide, dan perwujudan karya kreatif masyarakat Malang dari berbagai kalangan.

Informasi dan pendaftaran:
Web: www.pechakucha.org
Ig: @pechakuchamlg
CP: 081285320742

 

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Malang Kreatif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA