1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji tinjau langsung lokasi banjir dan longsor di Pandanwangi

Sutiaji meninjau langsung lokasi yang mengalami banjir dan tanah longsor di kelurahan Pandanwangi kota Malang.

Sutiaji sidak daerah longsor di Pandanwangi © 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 05 April 2017 11:06

Merdeka.com, Malang - Hujan deras yang terjadi di kota Malang pada Senin (3/4) menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa titik di kota Malang. Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Malang, Drs. h. Sutiaji meninjau langsung wilayah yang mengalami banjir dan longsor.

Dalam peninjauan tersebut, Wawali Sutiaji didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus Achmad, M.Si. Peninjauan dilakukan ke wilayah kelurahan Pandanwangi.

Lokasi tujuan pertama adalah Taman Pandanwangi yang terletak persis di pinggiran sungai. Beberapa fasilitas umum dan Penerangan Jalan Umum (PJU) di taman tersebut mengalami kerusakan akibat tergerus arus air. Selain itu, beberapa rumah penduduk sekitar juga mengalami kerusakan serta kerugian secara materiil.

Lokasi kedua yang dikunjungi adalah Perum Kartika Asri RT 5 RW 12 kelurahan Pandanwangi kecamatan Blimbing. Pada lokasi tersebut juga telah terjadi tanah longsor di pemukiman penduduk.

Sutiaji sidak daerah longsor di Pandanwangi
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Menurut Sutiaji, Kota Malang saat ini mengalami siklus banjir tahunan. Oleh karena itu, sempadan sungai yang terlihat aman juga masih bisa mengalami banjir dan tanah longsor.

"Penyebab kedua terjadinya banjir adalah karena adanya timbunan sampah yang menyumbat dan mengganggu jalannya air," jelas Sutiaji.

"Kerugian material belum kami identifikasi, namun saya berharap agar Organisasi Perangkat Daerah terkait juga tetap waspada dan selalu memantau titik titik rawan bencana selama turun hujan deras di Kota Malang," sambungnya.

Sutiaji juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas bencana yang terjadi. Pasalnya kota Malang yang terletak cukup tinggi di atas permukaan air laut masih mengalami banjir dan tanah longsor.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA