1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Program 'Desaku Menanti' Kemensos bantu pembangunan 40 rumah di Malang

Kemensos menggelontorkan bantuan untuk pembangunan 40 rumah bagi warga tidak mampu di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 14 November 2016 11:12

Merdeka.com, Malang - Kementerian Sosial, sabtu (12/11) kembali menyalurkan bantuan untuk mensukseskan program Desaku Menanti di Dusun Baran, Kecamatan Kedung Kandang, kota Malang. Acara penyaluran bantuan itu dihadiri langsung Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Marzuki, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Idrus Achmad, dan juga Kepala Dinas Sosial, Sri Wahyuningtyas.

Dalam menyelenggarakan program ini, Kemensos telah memberikan bantuan untuk pembangunan 40 rumah bagi warga tidak mampu. Selain itu masih ditambah juga dengan sejumlah perlengkapan rumah serta dana untuk pengembangan ekonomi kreatif dengan total sebesar Rp 1,8 miliar.

Dalam sambutannya, Marzuki mengatakan jika program ini sangat bermanfaat bagi eks Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) karena bisa meningkatkan kesejahteraan mereka dengan bantuan berupa rumah layak huni. Dikatakan pula, peningkatan kesejateraan bagi gepeng juga harus dilakukan dengan penguatan ekonomi produktif. Marzuki juga sempat memuji hasil olahan warga Baran yang cukup baik, namun harus ditingkatkan mutu dan kualitasnya.

"Kita ingin ada program berkelanjutan yakni dengan usaha mengembangkan ekonomi produktif dan dipasarkan dengan baik, setelah itu akan jadi unit produksi yang mendongkrak daya ekonomi," jelasnya.

Program Desaku Menanti
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Idrus Achmad, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang sudah diberikan.

"Kami berharap kepada kementerian agar selalu berkenan memberikan dukungan bagi Kota Malang untuk meningkatkan program kesejahteraan sosial," kata Idrus Achmad.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA