1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang dikukuhkan

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Sutiaji pada senin (28/11).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 29 November 2016 11:02

Merdeka.com, Malang - Pada hari senin (28/11), bertempat di Ballroom Hotel Balava Malang telah dilaksanakan Pengukuhan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Malang masa bakti 2016-2020. Acara tersebut sekaligus dilanjutkan dengan talkshow kepariwisataan oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, Lokot Ahmad Enda dan Kepala Bidang Pengembangan Wisata Kuliner dan Spa Kementerian Pariwisata RI, Ravita Datau.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa perkembangan pariwisata di dunia semakin pesat. begitu pula yang terjadi di Indonesia. Hal ini diikuti dengan perkembangan pariwisata secara lokal. Terlebih dengan ditetapkannya undang-undang otonomi daerah, yang banyak memberikan kebebasan para pemerintah daerah untuk melaksanakan kebijakan, sehingga menyebabkan banyaknya daerah-daerah yang tersebar di wilayah Indonesia untuk mengembangkan potensi daerah mereka masing-masing khususnya dalam sektor pariwisata.

"Begitu pula dengan Kota Malang, yang kita ketahui memang relatif sedikit memiliki objek wisata alam; akan tetapi memiliki banyak wisata non alam seperti wisata heritage, keberadaan pusat perbelanjaan dan kuliner khas Kota Malang yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Malang," ujar Sutiaji.

Sutiaji juga menyatakan bahwa kehadiran BPPD ini merupakan salah satu strategi untuk menciptakan atmosfer kondusif bagi pengembangan kepariwisataan. Badan ini diharap dapat menjadi tempat sinergi antara pemerintah dengan masyarakat untuk mendorong perekembangan pariwisata.

Tantangan di industri pariwisata disebut Sutiaji juga menjadi alasan bagi muncul dan berkembangnya BPPD ini untuk mengatasi berbagai masalah.

"Apalagi wisatawan semakin hari semakin kritis dan pandai memilih, destinasi wisata mana yang baik, yang mampu menawarkan tidak saja keindahan lokasi, namun juga kemudahan sarana, akomodasi, situasi sosial masyarakat yang aman, ramah dan damai, serta regulasi yang tidak berbelit-belit dan mendukung pariwisata," tegas Sutiaji.

Sementara itu, Ketua BPPD yang baru saja dikukuhkan, Gagoek S Prawito, menyampaikan bahwa ke depan, keberadaan BPPD di bawah kepengurusannya akan berupaya untuk memajukan dunia pariwisata di Kota Malang sehingga mampu memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan PAD Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Sutiaji
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA