1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji Sidak jalan ambles di Simpang Bondowoso

Banjir yang merendam kota Malang di beberapa titik membuat Wawali Sutiaji melihat langsung ke lokasi kejadian.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 29 November 2016 09:00

Merdeka.com, Malang - Hujan lebat beberapa hari belakangan sehingga timbul banjir di berbagai titik kota langsung diinspeksi oleh Wakil Wali Kota Drs. H. Sutiaji pada senin (28/11). Sutiaji langsung menindaklanjuti laporan warga mengenai jalan yang ambles dan berlubang di jalan Simpang Bondowoso dan lokasi banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah kelurahan Gading Kasri khususnya Klaseman.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana dampak pasca banjir kepada masyarakat serta penyebab terjadinya banjir hingga jalan yang ambles tersebut. Menurut Sutiaji, beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya banjir tersebut adalah adanya pendangkalan dan penyempitan sungai akibat adanya bangunan yang menutupi sungai atau saluran irigasi.

"Sementara ini, akan dilaksanakan normalisasi dan pembongkaran bangunan di daerah pisang candi yang menurut laporan ada bangunan yang menghalangi arus air sungai," ujar Sutiaji.

"Sedangkan untuk jalan yang ambles ini, ada kemungkinan karena desakan air yang besar sehingga air menggerus tanah ini. Analisa kami sementara ini begitu," sambungnya.

Untuk menindaklanjuti kondisi tersebut, Sutiaji juga mengatakan akan langsung melakukan koordinasi dengan beberapa SKPD terkait dan pemangku kepentingan di wilayah terdampak.

"Besok akan kami lakukan rapat koordinasi dengan beberapa SKPD terkait, Camat Klojen, Camat Sukun, Lurah Gadingkasri, Lurah Pisang Candi untuk membahas hal ini dan mencari solusi terbaik," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA