1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pasukan Komando TNI AU latihan hancurkan sarang penyandera di Dengkol

Pasukan Komando TNI AU gelar Latihan Garuda Perkasa 2016 di Lanud Abd Saleh selama 4 hari mulai tanggal 25 - 28 April 2016.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 29 April 2016 12:31

Merdeka.com, Malang - Sahut-sahutan bunyi tembakan memecah keheningan malam di sarang penyandera warga negara Indonesia (WNI). Dalam aksi tersebut, pasukan komando TNI AU menewaskan seluruh militan dan berhasil membebaskan seluruh sandera.

Dilansir dari merdeka.com, Serangkaian aksi itu dilakukan oleh pasukan komando TNI AU dalam latihan bertajuk Garuda Perkasa 2016. Penyerbuan tersebut dilakukan dari udara dengan cara melakukan terjun payung dan merebut posisi musuh.

Pasukan Pengendali tempur di terjunkan tadi malam dan terjun base ops Lanud Abd Saleh sekitar pukul 05.00 WIB. Pesawat C-130 herkules nomer A-1305 lepas landas menerjunkan pasukan payung di run way pangkalan yang dikuasai musuh, hingga terjadilah pertempuran jarah dekat.

berdasar informasi, sarang penyandera tersebut berada di wilayah Dengkol, kabupaten Malang. Berbekal informasi itu, pasukan akhirnya mampu menguasai situasi. Terdapat kiriman makanan dan persenjataan dari pasukan kawan melalui udara. Setelah itu terjadilah pertempuran dengan para penyandera.  

Paskhas dalam Latihan Garuda Perkasa 2016
© 2016 handout/TNI AU/handout/TNI AU

Akhirny dengan mengerahkan 30 pasukan infiltran, pasukan penyandera dapat ditumpas. Sarang penyandera juga berhasil diledakkan dengan menggunakan TNT.

Serangkaian aksi tersebut merupakan skenario demo udara dari Latihan Garuda Perkasa 2016 yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh selama 4 hari mulai tanggal 25 - 28 April 2016. Latihan Garuda Perkasa 2016 ditutup oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Djoko Senoputro dengan disaksikan seluruh pejabat Lanud Abd Saleh.

"Latihan Garuda Perkasa 2016 saya katakan berhasil karena selain unsur dapat mengutamakan safety, juga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar," kata Djoko dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (28/4).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA