1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Coffe and Market: Melihat lebih dekat kekayaan kopi Malang

Ini dia sajian kopi yang menghangatkan pengetahuan dan kreativitas masyarakat

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 29 April 2016 13:23

Merdeka.com, Malang - Mengaku sebagai pecinta kopi? Hari ini adalah hari yang menggembirakan buat kamu. Bagaimana tidak? Sebuah festival kopi yang diracik dalam acara Coffe and Market siap memanjakan kamu dengan berbagai jenis kopi yang berkualitas.

Tak hanya sekedar menikmati kopi, kamu juga akan dimanjakan dengan wawasan mengenai sejarah kopi, jenis-jenis kopi. Bahkan, kamu punya kesempatan untuk belajar maracik dan berkreasi dengan kopi karena festival ini menyediakan alat untuk meracik kopi yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Melirik ke balik layar Coffe and Market, acara ini ternyata digerakkan oleh para mahasiswa dari Universitas Brawijaya. Qonita, selaku ketua panitia bercerita kepada malang.merdeka.com bahwa ide festival kopi ini sebenarnya bermula dari tugas sebuah mata kuliah.

festival coffe and market
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

"Kita itu ada semacam mata kuliah namanya Manajemen Tim Kreatif. Ini sebenarnya adalah implementasi dari mata kuliah itu. Jadi, kita dituntut untuk membikin event", ungkap Qonita. Acara ini juga digerakkan oleh IGLOO Event Organizer yang didukung oleh beberapa volunter dari kalangan mahasiswa sendiri.

Menengok suasana festival, terdapat setidaknya enam puluh stand bazar yang terdiri dari stand kopi, stand makanan, stand pakaian, dan diramaikan pula oleh food truck. Hawa antusias bisa terbaca dari suasana yang dihadirkan dalam festival kopi ini.

festival coffe and market
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tak hanya stand bazaar, acara ini juga diramaikan dengan hiburan dari beberapa band lokal dengan alunan musik yang menyenangkan. Beberapa musisi yang hadir seperti Wake Up Iris, Marigold, Cristabel Annora dan band lokal lainnya.

Bagi kamu yang bergelut di bidang coffe profesional atau barista, acara ini juga tak kalah asik buat kamu. Pasalnya, Coffe and Marker menyediakan sarana untuk menyalurkan kreatifitas melalui lomba cup testing dan latte art.

Akhirnya dapat dikatakan, festival Coffe and Market ini tak hanya memanjakan lidahmu dengan berbagai jenis kopi dan makanan. Festival ini juga memanjakan otak dan kreatifitas terkait dengan pengetahuan seputar kopi.

Qonita juga berharap acara ini dapat membangkitkan kepedulian masyarakat pada produksi kopi lokal, khususnya kopi Malang. Ini tak luput dari fakta bahwa Malang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mampu menghasilkan kopi terbaik kelas dunia.

Tertarik untuk menikmati acara ini? Langsung saja kamu meluncur ke arah Mall Olimpic Garden Malang, karena acara ini berlokasi di halaman belakang Mall tersebut. Kamu juga hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5.000 untuk bisa masuk ke area festival.  

PILIHAN EDITOR

(SR)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA