1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Indra Sjafri dan Raja Isa temui Abah Anton, ada apa?

Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri bersama pelatih Malang United Raja Isa bertemu Walikota Malang, Mochammad Anton.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 20 Juni 2017 18:02

Merdeka.com, Malang - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri bersama pelatih Malang United Raja Isa bertemu Walikota Malang, Mochammad Anton. Pertemuan kedua pelatih tersohor berlangsung hangat di ruang kerja Balai Kota Malang.

Timnas U-19 dan Malang United sendiri akan melakoni laga uji coba di Stadion Gajayana, Selasa (20/6) malam. Kedua pelatih dalam kunjungannya berharap mengundang Anton menyaksikan langsung laga tersebut.

Indra Sjafri sempat pamer, bahwa tim yang dibawanya merupakan generasi kedua, setelah Timnas U-19 yang beranggotakan Evan Dimas cs. Beberapa tahun lalu, Evan dan kawan-kawan sempat membuat publik pecinta sepak bola tanah air bangga atas prestasi yang berhasil terukir.

"Alhamdulillah tim generasi awal saat ini sudah main di Liga 1 semua, dan kini kita sedang melakukan pembibitan baru," kata Indra Sjafri.

Indra juga menegaskan, saat ini anak muda di Indonesia tidak kalah dengan bibit baru di berbagai belahan dunia. Karenanya, Indra optimis mampu menciptakan tim dari usia muda yang mampu berjaya di berbagai level internasional, seperti yang akan dilakoni dalam waktu dekat yakni Piala AFF dan Piala Asia.

"Kalau ada yang bilang anak muda kita dalam urusan sepakbola tertinggal 20 tahun dari negara lain di Eropa itu salah dan tidak benar. Hal itu tidak bisa dibenarkan, karena saya sudah ke Perancis membuktikan itu," tandasnya.

Bahkan, menurut Indra Sjafri, di Timnas U-19 yang saat ini diasuh, ada dua bibit muda potensial dari Malang. Diharapkan ke depan menjadi 'rising star' dalam sepakbola tanah air.

Sementara itu, Abah Anton mendukung adanya laga uji coba sepakbola yang digelar di Stadion Gajayana. Ia mengatakan bibit sepakbola di Indonesia harus terus ditumbuhkan, karena mereka nantinya yang dapat membawa nama harum Indonesia kelak.

"Malang ini tempatnya bola, banyak bibit berbakat dari Malang ini," ucap Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA