1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gali pondasi hotel, kuli bangunan temukan granat tangan aktif

Gali pondasi untuk renovasi hotel, kuli bangunan justru temukan granat tangan aktif.

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 16 Agustus 2016 15:17

Merdeka.com, Malang - Penemuan sebuah granat tangan aktif di lokasi penggalian pondasi Hotel Y.N.O di Kabupaten Malang, gegerkan orang yang berada di sekitar lokasi. Granat yang lengkap dengan pemicu dan sudah berkarat ditemukan oleh para kuli bangunan yang sedang bekerja merenovasi hotel tersebut.

Orang yang pertama kali mengetahui keberadaan granat tersebut adalah Ali Bastian (48), warga Jalan Muharto Gang 7 RT 13 RW 07, Kecamatan Kedungkandang dan Hanafi warga Desa Sumbersuko, RT 21 RW 05, Kecamatan Tajinan, Kota Malang. Keduanya sedang menggali tanah untuk pondasi hotel tersebut.

"Saya kira batu, ternyata granat yang lengkap dengan pinnya," kata Ali di lokasi, Jalan Sultan Agung No 11, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (15/8), seperti dilansir dari merdeka.com.

Granat ditemukan Ali sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, cangkulnya membentur sebuah benda keras. Belakangan diketahui kalau benda tersebut adalah granat.

"Bendanya bulat dan ada semacam geriginya," jelasnya.

Curiga dengan benda berbahaya tersebut, Ali langsung menghubungi manajemen Hotel. Dirinya khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga pihak hotel pun langsung menghubungi Polsek Kepanjen, diteruskan ke Koramil Kepanjen.

"Kami mendatangi lokasi dan memasang police line dan memanggil Tim Jihandak Brimob Datasemen 8 untuk mengevakuasinya," kata Kapolsek Kepanjen, Kompol A. Sujalmo.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA