1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Drama penculikan Sabitha berakhir, pelaku masih belum tertangkap

Sempat diculik, Sabitha Mahfudiah Laila (3,5) diletakkan di bawah pohon bambu oleh pelaku.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 24 Oktober 2016 10:33

Merdeka.com, Malang - Drama penculikan balita Sabitha Mahfudiah Laila (3,5) sudah berakhir. Sayangnya, pelaku masih belum tertangkap. Polisi masih terus melakukan pengejaran para pelakunya.

Sabitha yang sebelumnya dilaporkan diculik, kini telah ditemukan. Pelaku meletakkan balita malang itu di bawah pohon bambu yang berjarak sekitar 150 meter dari rumah korban.

Dilansir dari merdeka.com, Sabitha diculik sekelompok orang dari rumahnya di RT 02 RW 01, desa Karangnongko, kecamatan Poncokusomo, kabupaten Malang, pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku membawa korban setelah mengikat pekerja rumah tangga yang menjaga Sabitha.

"Ya betul, sudah ketemu semalam," kata Kanit Reskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, saat dihubungi Senin (24/11).

Saat ditemukan, Sabitha dalam keadaan sehat dan sudah dipulangkan ke kedua orangtuanya. Sementara pelakunya langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor jenis Vixion.

Seorang saksi yang mengetahui, sempat melakukan pengejaran, namun gagal. Laju sepeda motor sangat cepat sehingga tidak berhasil mengejar pelaku.

Sebelumnya orangtua korban, Satrio Pamungkas (32) dan Yuyun Maulidyah (28) sempat menerima SMS bernada permintaan tebusan. Tetapi SMS dari nomor asing itu tidak secara jelas menyebutkan nilainya. Saat balik dihubungi pun, nomor tersebut sudah tidak aktif.

Atas sikap para penculik tersebut, pihak kepolisian berhati-hati dalam mengambil tindakan. Karena, korban saat itu masih berada di tangan penculik, sehingga dikhawatirkan terjadi tindakan yang tidak diprediksi. Tiga tim disiapkan untuk memburu para pelaku yang terus melakukan pengejaran berdasarkan data di lapangan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kriminal
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA