1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Daftar Cawali Malang, Abah Anton dan Abah Syamsul berdoa ke makam ibunya dulu

Abah Anton didampingi pasangannya berdoa khusus di makam ibunya. Keduanya didampingi sejumlah kyai membaca tahlil dan berdoa kepada almarhummah.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 10 Januari 2018 09:42

Merdeka.com, Malang - Tiga pasangan calon wali kota dijadwalkan akan mendaftar ke Kantor Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Kota Malang. Pasangan petahana Mochammad Anton yang menggandeng Syamsul Mahmud dijadwalkan menjadi pendaftar pertama.

Ketua KPU Kota Malang mengatakan pasangan Mochammad Anton- Syamsul Mahmud dijadwalkan datang ke Kantor KPU pukul 09.00 WIB. Pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan datang diiringi dengan 3.000 massa.

"Pasangan yang datang pertama Mochammad Anton dan Syamsul Mahmud. Kita sudah siap, aparat keamanan juga sudah menggelar apel," kata Zainudin di Kantor KPU Jalan Bantaran Nomor 6 Kota Malang, Rabu (10/1).

Pasangan Abah Anton dan Abah Mahmud berangkat dari rumah dinas di Jalan Ijen Kota Malang. Khusus Abah Anton, terlebih dahulu berziarah ke makam ibunya di sekitar Dinoyo, sebelum menuju ke Kantor KPU.

"Berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dari rumah pribadi, ke makam ibu dahulu," kata Anton.

Anton didampingi pasangannya berdoa khusus di makam ibunya. Keduanya didampingi sejumlah kyai membaca tahlil dan berdoa kepada almarhummah. Puluhan orang pendukungnya juga turut mendampingi keduanya.

Sementara itu, pihak keamanan menyiapkan 550 personel kepolisian untuk mengamankan selama pendaftaran para calon. Jumlah tersebut masih akan dibackup oleh personel TNI.

"Kita siapkan 550 personel dari kepolisian yang akan mengamankan lokasi. Seluruh personel bertugas sesuai dengan pos masing-masing yang sudah kita sampaikan saat apel tadi," kata AKP Dodot Dwiyanto, Kabag Ops Polres Malang Kota usai memimpin apel.

Usai Abah Anton-Abah Syamsul, pasangan Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi. Keduanya dijadwalkan akan mendaftar usai menggelar deklarasi di Jalan Simpang Balapan. Sedangkan pasangan Sutiaji dan Sofyan Edy Jarwoko akan mendaftar pukul 19.00 WIB.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA