1. MALANG
  2. KABAR MALANG

102 Bass and Drum Percussion Ceriakan HUT 102 Kota Malang

Kreativitas edan para musisi Malang ini berhasil sita perhatian masyarakat di Alun-Alun Kota Malang

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 03 Mei 2016 11:00

Merdeka.com, Malang - Perayaan HUT ke-102 Kota Malang semakin dimeriahkan oleh aksi kreatif para musisi Malang, Minggu (01/05). Aksi para musisi yang dikemas dalam acara Malang 102 Bass and Drum Percussion Show 2016 menampilkan pertunjukan musik yang mengesankan bagi orang-orang yang menyaksikannya.

Acara yang dimeriahkan oleh 180 musisi yang masing-masing terdiri dari 12 pemain perkusi, 99 pemain bass, dan 69 drummer. Sejumlah musisi tersebut memainkan musik ensembel secara serentak dengan menggunakan alat musik masing-masing.

Malang 102 bass and drum percussion 
©amazing malang.net/amazing malang.net

Alunan musik yang dimainkan menghasilkan musik yang unik karena seluruh musisi berpadu memainkan isntrument musik fusion yang dimedley-kumpulan lagu yang saling sambung-menyambung- dengan lagu Indonesia Pusaka dan lagu tradisional jaranan. Apresiasi masyarakat yang besar juga terlihat dari banyaknya pengunjung yang  tersita perhatiannya pada pertunjukan ini.

102 Bass and Drum Percussion ini merupakan acara kedua yang digarap oleh Musisi Malang Bersatu (MMB). Pertunjukan musik akbar ini lebih mengarah pada pergerakan sosial, artinya pertunjukan ini jauh dari kata orientasi keuntungan. Acara ini didukung oleh banyak pihak seperti sektor home industri(garmen, restoran, advertising), media-media lokal dan Pemerintah Kota Malang.

Bagi kamu yang belum sempat menyaksikan riuh Malang 102 Bass and Drum Percussion, kamu bisa menyaksikan video apik yang direkam oleh rekan-rekan Tim Amazing Malang berikut ini.

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA