1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

4 Tips mudah kembalikan fokus kerja pasca liburan panjang

Yuk, kembalikan semangat kerja kamu dengan 4 tips mudah ini!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 11 Juli 2016 09:07

Merdeka.com, Malang - Setelah sempat sepi sejenak saat Idul Fitri, keramaian Kota Malang kini tampak pulih perlahan. Setelah bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman,tanggung jawab menuntut kamu untuk beraktivitas kembali seperti biasanya.

Sayangnya, tak sedikit orang yang masih terlena dengan suasana liburan panjang yang menyenangkan. Akibatnya, lesu, dan sentilan rasa malas membuat kamu tak fokus untuk beraktivitas. Padahal, fokus kerja sangat dibutuhkan untuk hasil kerja yang memuaskan.

Nah, untuk mengembalikan fokus kerja tersebut, berikut sederetan tips yang bisa kamu coba untuk meningkatkan semangat kerja kamu. Langsung di simak, yuk!

1. Bersihkan meja kerja
Semangat kerja kamu akan meningkat dua kali lipat, jika meja kerja yang kamu gunakan dalam kondisi rapi dan bersih. Hal ini kan membuat kamu lebih nyaman dan berefek pada pikiran yang lebih jernih.

2. Meninjau daftar kerja
Meninjau sederetan daftar tugas yang harus kamu selesaikan adalah salah satu hal penting yang tak boleh kamu lupakan. Setelah lama beristirahat, cara ini akan membantu kamu untuk melakukan "pemanasan otak" dengan lebih nyaman.

3. Meninjau kalender
Kalender tak hanya sekedar menunjukkan tanggal semata. Kalender, sangat membantu kamu untuk mengelola waktu kerja selama seminggu atau bahkan satu bulan ke depan. Perencanaan kerja adalah cara memulai kerja yang tepat untuk meningkatkan efisiensi kerja.

4. Tidak memaksakan diri
Memaksakan beban kerja yang terlalu berat pada hari perrama kerja, bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Melakukan pekerjaan dengan perlahan akan membuat pikiran kamu lebih tenang untuk menyelesaikannya. Cara ini akan membuat kamu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa terasa berat.

Bagaimana, tips yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Selamat mencoba!

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
  1. Bisnis
  2. Tips
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA