1. MALANG
  2. LAPAK

Berburu kurma dan kuliner ala Timur Tengah di Lawang Agung

Lawang Agung menyediakan berbagai jenis kurma dari berbagai negara hingga perlengkapan haji. Tertarik berkunjung?

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 22 Juni 2016 13:17

Merdeka.com, Malang - Kehadiran kurma seolah-olah tak pernah luput dari Bulan Suci Ramadan. Hal ini tak terlepas dari manfaat kurma yang memang ampuh menjaga kondisi tubuh selama Ramadan. Tak heran, jika kamu akan menemukan banyak pedagang yang menjajakan kurma, termasuk di Kota Malang. Penting untuk kamu ketahui bahwa, kurma ternyata memiliki beragam jenis yang berasal dari beberapa negara yang berbeda.

Suasana Gerai Lawang Agung Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Nah, buat kamu yang ingin berburu dan menikmati beragam jenis kurma dari berbagai negara kamu bisa langsung mengunjungi gerai Lawang Agung. Gerai yang mengkhususkan diri pada kurma dan perlengkapan haji ini memiliki empat gerai, dan salah satunya berlokasi di Kota Malang.

Lawang Agung menyediakan berbagai jenis kurma dari berbagai negara, terutama Timur Tengah seperti Tunisia, Arab, dan Mesir. Tak hanya itu, Lawang Agung juga menyediakan kurma asal California yang memiliki bentuk buah yang lebih besar dan manis dibandingkan dengan kurma-kurma lainnya.

Kurma Mejhol dan Tunisia di Gerai Lawang Agung Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Prasetyo, Supervisor Lawang Agung Malang mengungkapkan bahwa kurma Tunisia bertangkai adalah salah satu jenis kurma yang paling diminati oleh masyarkat. Ini karena teksturnya yang lembut, basah dan manisnya tidak berlebihan. "Kalau yang tangkai itu, ibaratnya masih satu rumpun neh, orangnya milih ini buah yang enak, Jadi beda sama yang lainnya, ungkap Prasetyo. "Ini rasanya lebih manis, teksturnya basah, kenyal, dan gurih", sambungnya.

Beberapa jenis kurma yang bisa kamu temukan di gerai Lawang Agung antara lain, Ruthob (kurma muda), kurma Ajuah, Palm Fruit, Sun Fruit, Namira, kurma Lulu, Golden Valey, Sahara Gold, Al-Amal, El-Waha, dan lainnya. kamu bisa memilih kurma dalam berbagai kemasan, mulai dari kemasan satu ons hingga kemasan 10kg.

Selain kurma, Lawang Agung juga menyediakan berbagai jenis madu dari berbagai negara dan daerah di Indonesia. Lawang Agung menyediakan jenis madu dari Yaman, Arab dan madu putih dari Sumbawa.

Berbagai Jenis Madu,Lawang Agung Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Untuk memilih madu yang baik, dapat dilihat melalui tingkat kekentalannya. Semakin kental madu tersebut, maka semakin baik tingkat kualitasnya. Lawang Agung juga menyediakan beberapa herbal lainnya seperti habbatussauda (jinten hitam), sari kurma, minyak zaitun dan asinan zaitun.

Frozen Food ala Arab, Lawang Agung Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat kamu pecinta kuliner Timur-Tengah, khususnya Arab, Lawang Agung menyediakan berbagai jenis makanan beku (froozen food) seperti kebab, sambosa, roti maryam, dan lainnya. Kamu juga bisa menemukan air zam-zam, perlengkapan haji, dan busana muslim di gerai ini.

Harga yang ditawarkan di gerai ini terbilang murah untuk item-item barang sekelasnya. Tertarik untuk berbelanja? Langsung saja datangi gerainya, yuk!

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.45, Blimbing, Kota Malang

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Bisnis
  3. Seputar Ramadan
  4. Pernik ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA