1. MALANG
  2. AREMANIA

Purwaka Yudhi masih harus menepi sebulan lebih lama

Purwaka Yudhi memerkukan waktu lebih lama dari perkiraan semula untuk dapat kembali pulih.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 10 Agustus 2018 19:23

Merdeka.com, Malang - Bek senior Arema FC Purwaka Yudhi harus kembali memendan asa untuk merumput dalam waktu dekat. Dilansir dari Bola.net, Purwaka memerkukan waktu lebih lama dari perkiraan semula untuk dapat kembali pulih.

Purwaka sendiri kini harus menepi dari lapangan. Pemain berusia 34 tahun ini mengalami cedera PCL, usai bertabrakan dengan pemain lawan pada laga kontra Persela Lamongan di putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Purwaka pun tak bisa mengikuti sesi latihan timnya. Ia harus menjalani sesi latihan terpisah untuk memulihkan cederanya.

"Kami sudah observasi lagi kondisi Purwaka. Ternyata, ia perlu waktu yang lebih lama untuk bisa pulih," ujar dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, Selasa (07/08).

Menurut Nanang, paling cepat, Purwaka bisa kembali pulih usai libur tengah musim kompetisi, medio September 2018 mendatang. Itu pun, sambung dokter berusia 40 tahun tersebut, tak berarti Purwaka langsung bisa merumput.

"Ini hanya sampai cederanya pulih. Untuk bisa siap kembali bermain tentu lebih dari itu," tuturnya.

Dokter Nanang menyebut bahwa lamanya cedera Purwaka tak hanya disebabkan oleh kerasnya benturan. Cedera kian lama pulih karena terletak di lutut. "Inilah yang membuat cederanya lebih lama untuk disembuhkan," ucap Nanang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA