1. MALANG
  2. AREMANIA

Miliki poin yang sama, ini alasan mengapa Arema hanya di peringkat 2

Walaupun miliki selisih gol lebih baik dan poin yang sama dengan Persipura Jayapura dan Madura United, Arema Cronus hanya ada di posisi dua.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 02 November 2016 12:10

Merdeka.com, Malang -  

Pada pekan ke-26 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini tiga tim yaitu Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Madura United memiliki poin yang sama dan duduk secara berurutan di puncak klasemen. Namun ternyata pada klasemen tersebut walaupun unggul jumlah gol tetapi mereka hanya duduk di peringkat dua.

Dilansir dari Bola.net, posisi dua yang ditempati Arema Cronus ini disebut manajemen karena belum digelarnya laga antara Persipura Jayapura melawan Madura United.

"Mengapa Arema jadi nomor dua, karena head to head kita dengan Persipura kalah," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Arema hanya menang head to head lawan Madura United," sambungnya.

Ruddy juga menyampaikan bahwa seharusnya perhitungan head to head dilakukan antara Arema, Persipura dan Madura United. Ketiga tim tersebut saat ini memiliki poin sama.

"Namun, head to head Persipura dan Madura United kan belum lengkap. Persipura belum menjamu Madura United," tuturnya.

KArena masih adanya pertandingan yang belum digelar tersebut sehingga akhirnya perhitungan head to head dilakukan hanya antara Arema dan Persipura. Hasilnya, Persipura sementara menempati pemuncak klasemen sementara ISC A 2016.

"Sementara, untuk Arema dan Madura United, selain menang head to head, Arema juga menang selisih gol. Jadi, kita yang di posisi dua," jelasnya.

Sebelumnya, walaupun unggul jumlah selisih gol dan perhitungan head to head antara ketiga tim namun ternyata Arema Cronus hanya berada di posisi kedua. Dilihat dari selisih gol, Arema Cronus memiliki catatan plus 19, Persipura plus 16, sedangkan Madura memiliki surplus 10 gol.

Ruddy juga menambahkan bahwa hingga saat ini persaingan antara ketiga tim masih sukar untuk dihitung. Persaingan baru dapat dihitung usai Persipura menjamu Madura United, pada laga pekan ke-30, akhir november mendatang.

"Setelah itu, persaingan baru bisa dihitung menggunakan head to head antara ketiga tim," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA