1. MALANG
  2. AREMANIA

Hamka Hamzah minta maaf atas penyelamatan 'tangan tuhan'

Hamka Hamzah meminta maaf atas penyelamatan 'tangan tuhan' yang dilakukannya pada laga kontra Madura United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 04 September 2016 09:39

Merdeka.com, Malang - Sebuah kontroversi melingkupi Hamka Hamzah pada beberapa saat belakangan. Dilansir dari Bola.net, hal itu tak lepas dari kontroversi penyelamatan 'tangan tuhan' yang dilakukannya ketika laga melawan Madura United, jumat (2/9) malam.

Pada sebuah momen, Hamka tampak melakukan penyelamatan dengan tangan yang menyentuh bola untuk mencegah Madura United mencetak gol. Hal itu sempat membuat pertandingan dihentikan sementara karena protes dari pemain Madura United.

Penyelamatan kontroversial ini terjadi pada menit ke-26, tendangan Bayu Gatra yang hendak meluncur lurus ke gawang terlihat terhalang oleh tangan Hamka Hamzah. Kejadian tersebut juga sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Walau begitu Hamka tampak tidak berusaha menutupi kejadian tersebut dan menegaskan bahwa sesungguhnya dirinya tidak sengaja.

Permintaan maaf terkait penyelamatan 'tangan tuhan' di Twitter Hamka Hamzah
© 2016 merdeka.com/Twitter.com

"Saya meminta maaf dengan kejadian bola mengenai tangan saya. Saya tidak sengaja, karena saya meluncur dengan deras dan ingin membuang bola dengan kepala tetapi bola mengenai tangan saya," tulis Hamka dalam akun Twitter pribadinya.

"Saya udah berbicara saat itu dengan wasit dan juga pemain Madura kalau bola mengenai tangan saya dan seharusnya Madura United mendapatkan penalti, tetapi tak ada respon. Tetapi di sini saya pribadi meminta maaf," tutupnya.

Pada laga antara Arema Cronus melawan Madura United tersebut, Arema berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Gol Arema sendiri dicetak oleh Johan Ahmat ALfarizi serta Cristian Gonzales. Sedangkan gol Madura United dilesakkan oleh Pablo Rodriguez.

Kemenangan ini membuat jarak poin antara kedua tim hanya tinggal dua poin saja. Arema kini telah mengumpulkan 35 poin sedangkan Madura United berada satu posisi di atas Arema dengan 37 poin.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Media Sosial
  4. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA