1. MALANG
  2. AREMANIA

Felipe Bertoldo pastikan status kewarganegaraannya aman

Felipe Bertoldo pastikan bahwa tidak akan ada masalah dari status kewarganegaraannya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 26 Januari 2017 11:15

Merdeka.com, Malang - Arema FC bisa sedikit bernapas lega terkait status rekrutan anyar mereka, Felipe Bertoldo. Dilansir dari Bola.net, gelandang berdarah Brazil ini menjamin bahwa status kewarganegaraan Timor Leste miliknya dijamin aman.

"Tidak ada masalah dengan sanksi AFC ini. Mungkin, karena sanksi ini, saya tidak bisa bermain di Timnas Timor Leste," ujar Felipe.

"Namun, paspor Timor Leste saya tidak ada masalah," sambungnya.

Felipe sendiri tak mau terus memikirkan kasus dengan AFC yang kini melibatkannya tersebut. Dia memilih fokus untuk melakukan adaptasi di Arema FC dan memasang target tinggi bersama klub barunya tersebut.

"Saya ingin meraih gelar juara di sini," tuturnya.

Sebelumnya, nama Felipe Bertoldo sendiri sempat terkait kasus karena status dwikewarganegaraannya. AFC menilai proses naturalisasi Felipe dan sejumlah pemain asal Brasil lain ke Timor Leste tak sah. Mereka pun menjatuhkan hukuman bagi federasi sepakbola Timor Leste dan dua pejabatnya.

Felipe sendiri telah resmi dikontrak oleh Arema FC bersama Arthur Cunha. Mereka telah menandatangani kontrak berdurasi 10 bulan pada Senin (23/01).

Walau mengaku tak terlalu khawatir dengan status Felipe, manajemen Arema FC juga menegaskan tak ingin berjudi. Mereka memasukkan masalah kewarganegaraan ini dalam klausul kontrak.

"Jika sewaktu-waktu paspor dicabut atau ditahan pemerintah Timor Leste, otomatis kontrak akan gugur tanpa kompensasi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA