1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC bakal seleksi 2 penjaga gawang baru

Arema FC bakal menyeleksi dua penjaga gawang anyar untuk mempertebal barisan kiper mereka.

Suci Rahayu/Juara.net. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 14 Januari 2017 15:28

Merdeka.com, Malang -  

Krisis kiper yang dialami Arema FC membuat mereka kini sedang mencari tambahan amunisi di sektor penjaga gawang. Dilansir dari Bola.net, disebutkan bahwa Arema kini siap mendatangkan dua penjaga gawang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Achmad Kurniawan dan I Made Wardhana.

"Rencananya, Jumat (13/01) besok sore ada yang akan kita coba untuk seleksi," ujar Pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Mereka adalah Ali Budi Raharjo, yang kemarin main di Perssu Sumenep dan satu lagi adalah Thomas Ryan Bayu, yang kemarin main di Bhayangkara FC," sambungnya.

Begal menyebut bahwa penjaga gawang Arema FC harus memenuhi sejumlah kriteria. Tak hanya postur dan kemampuan saja yang baik, pelapis Kurnia Meiga ini juga harus memiliki kelebihan lain.

"Mereka harus memiliki kemampuan baik dalam mengambil keputusan, baik ketika ada serangan atau ketika memulai serangan dari goalkeeper. Yang pasti, meski bakal banyak bermain sebagai pelapis, mereka tak sekadar pelapis. Ketika dimainkan, level mereka tak jauh dari kiper utama," tutur Begal.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebut bahwa kedatangan Ali Budi dan Thomas Ryan merupakan keuntungan tersendiri bagi Arema. Kedua penjaga gawang ini memiliki usia yang masih muda yaitu Ali berusia 24 dan Thomas berusia 25 tahun.

"Usia mereka masih muda, tapi mereka memiliki kualitas bagus. Artinya, ini bagus juga bagi Arema untuk jangka panjangnya," ucap Aji.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Bursa Transfer
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA