1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema datangkan gelandang baru yang berpengalaman di Liga Champions

Arema kedatangan Mauro Alonso, gelandang baru asal Brazil yang telah berpengalaman tampil di Liga Champions Eropa.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 24 Agustus 2016 12:20

Merdeka.com, Malang - Pembenahan tim yang dilakukan dalam skuat Arema Cronus jelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ternyata bukan hanya isapan jempol saja. Dilansir dari Bola.net, untuk membenahi kekuatan tim, saat ini Arema Cronus telah mendatangkan gelandang asal Brazil, Mauro Lucas dos Santos Alonso.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahun telah tiba di Malang pada minggu (21/8) malam. Selain itu, dia juga telah mengikuti latihan bersama tim Arema Cronus, di Lapangan Paskhas Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Selasa (23/8).

Berdasar data yang dihimpun oleh Bola.net, Mauro diketahui pernah memperkuat Bate Borisov, klub papan atas Belarusia, yang telah beberapa kali tampil di kompetisi Eropa. Selain itu, Mauro juga pernah bermain di babak play off Liga Champions pada musim 2011/12 yang lalu bersama Erkanas, klub asal Lithuania.

Namun status Mauro saat ini masih belum dapat dipastikan walaupun dia telah bergabung bersama para pemain Arema Cronus. Manajemen Arema belum menjawab tegas terkait statusnya. "Bisa iya, bisa tidak," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Masuknya Mauro tentu mendatangkan kekhawatiran di hati para pemain asing Arema Cronus. Hal ini tak lepas dari kuota pemain asing non-Asia Arema yang sudah penuh diisi Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic atau Goran Gancev. Pilihannya adalah mencoret salah satu dari tiga pemain tersebut. Yang paling rawan dicoret adalah Srdan Lopicic karena memiliki posisi yang sama dengan Mauro.

Sementara itu terkait hasil evaluasi pemain, Ruddy menyatakan sudah berdiskusi dengan tim pelatih mengenai hal tersebut. Hasilnya baru akan dibeber usai laga kontra Persib Bandung.

"Demi kekompakan tim, kalau ada pengurangan, setelah Persib saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA