1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus telan kekalahan pertama di ISC

Arema tidak mampu menundukkan Mitra Kukar ketika bertamu ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada jumat (20/5).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 21 Mei 2016 08:33

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus akhirnya menelan kekalahan pertama di lanjutan ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Pada laga yang digelar jumat (20/5) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Arema Cronus harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, Mitra Kukar yang dilatih oleh Subangkit menutupnya dengan keunggulan satu gol yang dicetak oleh Alan Leandro pada menit ke-37. Gol ini lahir karena kesalahan Kurnia Meiga dalam menangkap bola crossing dari sisi sayap.

Posisi tertinggal satu gol membuat Arema Cronus keluar menyerang pada babak kedua. Untuk menambah daya gedor, pelatih Milomir Seslija memasukkan Sunarto pada awal babak kedua. Pada menit ke-69, Arema Cronus melakukan pergantian pemain lagi dengan memasukkan Febri Hamzah.

Kehadiran dua pemain ini ternyata berbuah gol pada Arema Cronus. Pada menit ke-71, Febri Hamzah memberikan assist yang kemudian ditanduk ke gawang Mitra Kukar oleh Hamka Hamzah. Gol ini sempat diprotes oleh pemain Mitra Kukar karena menganggap Hamka Hamzah sudah dalam posisi offside.

Kondisi 1-1 tersebut ternyata tak bertahan lama. Pada menit ke-75, memanfaatkan situasi bola mati, Arthur Rocha mampu memenangkan duel udara dengan pemain belakang Arema Cronus dan mengarahkan bola pada sudut yang tak mampu dijangkau Kurnia Meiga. Keunggulan 2-1 oleh Mitra Kukar ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA