1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus gagal menang lawan Barito Putera

Arema Cronus gagal memetik poin penuh kala menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 27 Juli 2016 09:25

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 menjamu Barito Putera. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, selasa (26/7) ini berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Pada awal laga, gawang Kurnia Meiga sempat mendapat ancaman dari Rizky Pora. Memanfaatkan kesalahan Goran Gancev, Rizky berhasil merangsek masuk hingga kotak penalti Arema Cronus. Beruntung tendangan yang dilepaskannya masih melenceng di samping gawang.

Pada menit ke-8, kembali muncul ancaman terhadap gawang Arema Cronus. Rizky Pora kembali menjadi aktor dalam serangan ini dan dia meneruskan bola pada Yongky Aribowo. Namun lagi-lagi bola masih belum menemui sasaran.

Sejak pertengahan babak pertama, alur serangan beralih dikuasai Arema Cronus. Sunarto sempat mendapat peluang namun sayang tendangan spekulasinya masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya Arema terus mencoba menekan pertahanan tim tamu. Namun pertahanan ketat yang diterapkan Barito Putera serta kerjasama penggawa Arema yang tidak optimal membuat upaya mereka menceploskan bola menjadi kandas oleh lini belakang tim lawan.

Sejak alur serangan dikuasai Arema, Barito lebih banyak bermain di area pertahanannya dan mengandalkan serangan balik. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih tetap 0-0.

Pada babak kedua, Arema masih terus tampil menyerang dan menekan. Pada menit ke-47, Gustavo Giron mendapatkan peluang namun sayang tendangannya masih melenceng tipis dari gawang.

Tidak mau hanya bertahan, Barito Putera juga sempat membalas serangan melalui situasi tendangan bebas. Memanfaatkan situasi set piece, Adam Alis menyundul bola namun sayang umpan yang ditujukan pada Yongky Aribowo tersebut sudah berada dalam kondisi offside terlebih dahulu.

Lima menit jelang laga usai, kebekuan gol hampir dipecahkan oleh Cristian Gonzales. Menerima umpan dari Vizcarra, El Loco tinggal berhadapan dengan kiper Barito Putera. Namun sayang tendangan yang dilepaskannya terlampau lemah dan mudah ditangkap.

Hingga akhir laga, kedudukan tetap 0-0. Walau gagal menang, Arema Cronus tetap kembali memuncaki klasemen sementara ISC A 2016. Mereka berbagi poin yang sama dengan Madura United, namun unggul dalam selisih memasukkan dan kemasukan gol.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA