1. MALANG
  2. AREMANIA

Jalani laga kandang berurutan, pemain Arema dianggap tak akan jenuh

Jadwal antar laga kandang yang sangat dekat serta tipikal permainan yang berbeda membuat pemain Arema Cronus diyakini tak akan jenuh.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 25 Juli 2016 16:28

Merdeka.com, Malang - Perubahan jadwal yang terjadi pada laga antara Arema Cronus kontra Barito Putera dinilai tak akan membawa dampak negatif bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Dilansir dari Bola.net, singkatnya jeda antara kedua laga menyebabkan tidak munculnya kejenuhan ini.

"InsyaAllah tidak ada masalah dengan jadwal kita yang jadi dua pertandingan kandang berturut-turut," ujar Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Jadwal kita kan berdekatan, hanya empat hari. Misal jeda sepekan, bisa jadi pemain akan jenuh," sambungnya.

Menurut Ruddy, kejenuhan biasanya muncul pada para pemain ketika melakoni laga kandang secara berurutan. Laga tandang yang muncul biasanya dimanfaatkan bagi pemain untuk mencari suasana baru.

"Jenuhnya biasanya dalam proses latihan," tuturnya.

Arema bakal menghadapi Barito Putera pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pertandingan tersebut digelar pada selasa (26/7) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga tersebut hanya berselang empat hari sejak pertandingan terakhir yang dilakoni Arema Cronus. Pada jumat (22/7) malam lalu, Arema menghadapi Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan. Tim Singo Edan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas dari Goran Gancev, Cristian Gonzales dan Johan Ahmad Farizi.

Ruddy juga menyebut satu alasan lain yang membuatnya optimis bahwa pemain Arema tidak bakal jenuh. Perbedaan tipikal permainan antara Barito dan Perseru merupakan alasan tidak akan munculnya perasaan jenuh ini.

"Kedua tim ini punya tipikal permainan berbeda," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA