1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Khusus buat anak kos, ini tips mudah sulap kamar sempit jadi menarik

Sederetan tips ini siap bantu kamu ubah kamar kos yang sempit jadi ruang yang menyenangkan. Simak, yuk!

© stories.cromly.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 25 Juli 2016 18:57

Merdeka.com, Malang - Layaknya pengetahuan umum, Kota Pendidikan merupakan salah satu julukan yang disandang Kota Malang. Berdirinya sederetan perguruan tinggi serta sekolah dengan kualitas yang menjanjikan membuat Kota Malang dibanjiri oleh pelajar dan mahasiswa, yang tak jarang berasal dari kota atau bahkan negara lain.

Kondisi ini mendorong menjamurnya rumah dan bangunan yang dijadikan kos-kosan di sekitar kampus maupun sekolah. Padatnya kos-kosan tersebut, tak jarang membuat ruangan yang disewakan memiliki ukuran yang kecil alias sempit.

Sebenarnya, tak ada yang salah dengan ruangan sempit, hanya saja penataannya yang salah dapat membuat kenyamanan ruangan tersebut hilang. Penataan kamar tidur yang sempit, akhirnya menjadi salah satu solusi yang ditawarkan untuk menghadirkan suasana nyaman tersebut. Nah, buat yang ingin mengubah kamar sempit menjadi ruang yang menyenangkan, simak beberapa tips berikut ini, yuk!

1. Biarkan cahaya masuk
Membiarkan cahaya matahari masuk dengan bebas ke dalam ruangan. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan akan membuat ruangan tampak lebih luas. Untuk mengontrol jumlah cahaya yang masuk, kamu bisa menambahkan gorden renda atau voile.

2. Maksimalkan ruang penyimpanan barang
Salah satu hal yang membuat kamar terlihat sempit adalah penataan barang yang tak maksimal alias kurang rapi. Untuk mengatasinya, kamu bisa menyimpan barang-barang dalam kotak dan meletakkannya di rongga-rongga kosong, seperti bawah rak, laci dan lainnya. Buat kamu yang bermain dengan kertas, kamu dapat menggulung rapi kertas dan meletakkannya di keranjang. Selain rapi, ini dapat menjadi pilihan desain kamar yang unik.

Ilustrasi kamar sempit
© electhouse.com

3. Memilih perabot dinding
Menggunakan perabotan dinding membantu memperluas ruang bergerak dalam kamar. Hanya saja, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan ruang di dinding kamar. Pasalnya, penggunaan yang terlalu padat justru akan membuat kamar terlihat sesak.

4. Memilih warna yang sejuk
Tak dipungkiri,memoleskan warna sejuk pada dinding akan memberi kesan ruangan tampak lebih luas. Memoleskan warna putih yang dipadukan dengan perabot atau perlengkapan kamar berwarna biru lembut akan mengesankan kamar terasa lebih ringan dan lapang.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Tips
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA