1. MALANG
  2. AREMANIA

Alfarizi imbau Aremania agar tidak nyanyikan lagu rasis

Bek Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi menjelaskan keprihatinannya mengenai seringnya Aremania menyanyikan lagu yang berisi makian.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 25 Oktober 2016 15:55

Merdeka.com, Malang - Seringnya Aremania menyanyikan lagu yang menyinggung kelompok suporter lain dengan kata-kata kasar rupanya menimbulkan keprihatinan pada bek Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi. Dilansir dari Bola.net, keprihatinan ini muncul karena beragamnya kalangan yang hadir di stadion mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pemain lulusan akademi Arema ini beberapa saat yang lalu mengungkapkan keprihatinannya terhadap nyanyian-nyanyian bernada ejekan tersebut. Lagu dukungan dari fans tersebut sering menyelipkan makian terhadap kelompok suporter lain yang seringnya tidak mereka hadapi dalam pertandingan.

"Mohon untuk semua suporter agar tidak menyanyikan lagu dengan kata-kata seperti itu, karena itu malah menimbulkan permusuhan dan contoh tidak baik buat penonton yang masih kecil-kecil," ujar Alfarizi

Alfarizi menganggap lebih baik suporter menunjukkan kreativitas mereka dengan membuat sesuatu yang bermanfaat dan memberikan semangat bagi tim. Hal itu disebutnya dapat lebih menciptakan suasana aman dan tertib di stadion.

"Lebih baik buat koreografi-koreografi yang bagus dan memotivasi pemain-pemainnya, karena kita semua bersaudara," ungkapnya.

Dalam beberapa laga terakhir, Aremania memang sering terdengar menyanyikan lagu dengan kata-kata yang berisi makian terhadap kelompok suporter lain. Hal ini menjadi perhatian dan turut menimbulkan keprihatinan bagi berbagai pihak.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. ISC A 2016
  4. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA