1. MALANG
  2. PARIWISATA

Menikmati keindahan pasir putih ala Pantai Clungup Malang

Jarang terjamah, pantai Clungup sembunyikan keindahan pantai dengan pasir putih yang menawan.

Pantai Clungup. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 02 Juni 2016 11:34

Merdeka.com, Malang - Malang, khususnya kabupaten Malang memang selalu memukau dengan berbagai keindahan pantainya. Salah satunya adalah pantai Clungup yang berada dalam kawasan konservasi Sendang Biru. Secara administratif pantai Clungup terletak di desa Sendang Biru, kecamatan Sitiarjo, kabupaten Malang.

Pantai Clungup terbilang masih perawan, karena memang jarang terjamah wisatawan. Lokasinya sedikit tersembunyi, karena berada di daerah yang berbukit-bukit serta di kelilingi oleh perkebunan milik warga. Selain itu, medan menuju pantai ini yang cukup sulit juga membuatnya masih jarang dikunjungi wisatawan. Namun, bagi kamu pecinta dunia petualang, medan menuju pantai ini justru akan menjadi tantangan tersendiri buatmu.

Pantai Clungup
© wisatapedia.id/wisatapedia.id

Sulitnya medan yang ditempuh tak akan sia-sia, karena pemandangan pantai Clungup cukup menawan untuk memanjakanmu. Pantai Clungup memiliki air laut yang masih bersih dengan warna biru yang memukau. Keindahan tersebut semakin diperkuat dengan hamparan luas pasir pantai dengan warna putih dan halus. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan beberapa karang yang membuat pemandangan laut semakin cantik.

Pantai Clungup
© twitter.com/mangrove clungup/twitter.com/mangrove clungup

Rute termudah untuk sampai di pantai Clungup adalah dengan melewati pantai Goa Cina. Berangkat dari Kota Malang, kamu bisa mengikuti penunjuk arah menuju pantai Sendang Biru. Sebelum sampai di pantai Sendang Biru, kamu akan bertemu dengan marka jalan yang menunjukkan arah pantai Goa Cina, dan kamu bisa mengikuti arah menuju pantai tersebut. Sesampainya di pantai Goa Cina, kamu bisa memarkirkan kendaraan di area ini.

 

Pantai Clungup
© www.pikavia.com/www.pikavia.com

Berangkat dari area parkir, kamu masih harus menempuh jarak sekitar 450 meter. Rute ini hanya bisa kamu lalui dengan berjalan kaki. Pasalnya, jalan yang dilalui masih berupa jalan setapak yang berada di antara perkebunan milik warga. Nah, setelah kamu melewati sebuah bukit kecil, ini pertanda bahwa kamu sudah dekat dengan pantai Clungup.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
  3. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA