1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Universitas Brawijaya kini miliki Rumah Sakit Hewan Pendidikan

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meresmikan rumah sakit hewan pendidikan milik Universitas Brawijaya.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 02 Juni 2016 14:19

Merdeka.com, Malang - Universitas Brawijaya khusunya Fakultas Kedokteran Hewan kini resmi memiliki rumah sakit pendidikannya sendiri. Kampus baru Fakultas Kedokteran Hewan ini sendiri berada di Perum Puncak Dieng Eksklusif Malang, desa Kalisongo, kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kampus baru ini sendiri diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soerkarwo, kamis (2/6). Turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Dirjen Peternakan dan Hewan Republik Indonesia, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, serta Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo  menegaskan pentingnya laboratorium seperti yang terdapat di rumah sakit hewan pendidikan tersebut. Hal itu sangat penting untuk upaya memperbanyak produksi dari ternak.

"Perguruan tinggi ini sangat penting dalam upaya melakukan penelitian akan penyakit hewan, sehingga masyarakat bisa terbebas dari hal itu," kata Pakde Karwo.

Ditambahkannya juga bahwa kerjasama pemerintah, perguruan tinggi serta para peternak daging dan susu sapi, harus terus diupayakan untuk semakin meningkatkan produksi. Saat ini di masyarakat kebutuhan susu segar masih kurang, karena itu pemerintah harus turun tangan dengan cara memberi bantuan dana dan juga bantuan lainnya.

"Seperti dana hibah dan lain sebagainya bisa dilakukan termasuk kerjasama dengan perusahaan dan perguruan tinggi," tandas Pakde Karwo.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Universitas Brawijaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA