1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Malang bakal dibanjiri calon mahasiswa hari ini

Puluhan ribu peserta SBMPTN serta calon mahasiswa dari jalur SNMPTN membanjiri kota Malang pada selasa (31/5).

© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 31 Mei 2016 10:21

Merdeka.com, Malang - Kondisi lalu lintas di wilayah Malang diperkirakan akan cukup macet pada selasa (31/5) ini. Hari ini diperkirakan puluhan ribu calon mahasiswa dari luar kota akan datang ke Malang.

Pada selasa (31/5) ini akan digelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan pada beberapa tempat di Kota Malang. Jumlah pendaftar SBMPTN di Panitia Lokal 55 Malang hingga ditutupnya pendaftaran telah  menembus angka 34.374 orang.

Lokasi ujian sendiri tersebar di 20 lembaga yang nantinya akan dijadikan lokasi tes SBMPTN 2016. Selain kampus negeri di Malang, beberapa sekolah juga akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan SBMPTN ini.

Selain penumpukan mahasiswa karena SBMPTN, tiga kampus negeri di Malang juga melaksanakan daftar ulang bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNmPTN). Tiga kampus yang melaksanakan daftar ulang bagi calon mahasiswa baru adalah Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Negeri Malang (UIN).

Kemacetan ini berpotensi terjadi pada beberapa titik seperti jalan Veteran, jalan Gajayana, jalan M.T.Haryono, jalan Soekarno-Hatta, dan jalan Bendungan Sutami, pada wilayah-wilayah yang dekat dengan lokasi ujian dan daftar ulang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA