1. MALANG
  2. KULINER

Pesona Menthok Pedas Warung Nayamul yang jauh di atas lumayan

Warung Nayamul menyajikan hidangan khas Jawa dengan spesialisasi mentok pedas yang dapat membuat banjir keringat.

© beautifuldestinationtotravel.blogspot.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 07 Agustus 2016 12:09

Merdeka.com, Malang - Luasnya wilayah Malang Raya ternyata berbanding lurus dengan beragamnya jenis makanan lezat yang tersedia. Ratusan bahkan ribuan warung di Malang Raya memiliki rasa yang lezat dan mampu membuat banyak program diet gagal karena rasa lezatnya. Di wilayah perlintasan antara Malang menuju ke wilayah Blitar, terdapat satu warung yang jadi primadona dan jadi jujugan banyak orang untuk mengenyangkan perut dan membuat perjalanan menjadi tenang, tempat itu adalah Warung Nayamul.

Warung Nayamul memiliki dua tempat, namun yang paling ramai adalah yang terletak di Jalan Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen. Sedangkan warung yang lain berada di jalan Trunojoyo, sebelah timur Stadion Kanjuruhan. Nama warung ini sendiri cukup unik dan sungguh khas Malang. Nayamul merupakan osob kiwalan dari lumayan.

Walaupun namanya 'hanya' Nayamul, namun kelezatan rasanya jauh di atas kata lumayan dan sudah tergolong sangat lezat. Jenis makanan yang ada di warung ini sendiri adalah beraneka makanan Jawa dengan spesialisasi beberapa botok dan aneka jenis kare.

Sistem pesan dan makan di kasir ini sendiri adalah menggunakan cara swalayan. Pengunjung bisa mengambil nasi dan lauk sesuai keinginan baru kemudian 'dilaporkan' ke kasir untuk dihitung berapa jumlah yang harus mereka bayar. Yang perlu diingat dengan sistem swalayan di Nayamul ini adalah jangan sampai kalap dalam mengambil. Puluhan lauk yang terpampang di depan mata dapat membuat air liur menetes dan ingin mengambil beragam jenis lauk sebanyak-banyaknya.

Menu-menu yang disajikan merupakan makanan khas Jawa dengan rasa rumahan dan kelezatan yang mantab. Terdapat berbagai jenis jangan atau sayur, sambal, oseng-oseng, lauk, botok, serta yang spesial adalah aneka jenis kare yang disajikan. Yang paling terkenal dari warung ini adalah mentok pedas yang mereka miliki.

Warung Nayamul
© krepektempe.blogspot.com/krepektempe.blogspot.com

Mentok adalah sejenis unggas serupa bebek dengan kaki yang pendek. Dibanding jenis unggas yang lain, mentok memang jarang diolah menjadi menu makanan sehingga menu di Nayamul ini bisa dikatakan cukup berbeda. Rasa mentok yang memang pada dasarnya cukup lezat mampu diolah dan dipadukan dengan bumbu pedas khas Nayamul sehingga membuak banyak pengunjung ketagihan.

Rasa pedas ini dapat membuat pengunjung yang memakannya menjadi mandi keringat karena pedas yang menusuk hingga ubun-ubun. Selain itu pengolahan yang tepat juga membuat daging mentok yang biasanya alot menjadi cukup lembut namun masih tetap terasa tekstur dagingnya yang khas.

Rasa lezat dari mentok pedas serta berbagai hidangan khas Jawa yang cukup akrab di lidah ini menjadikan warung Nayamul selalu ramai dikunjungi baik yang terdapat di Jalibar maupun di jalan Trunojoyo. Warung Jalibar sendiri selalu lebih ramai karena memang lokasinya yang jadi perlintasan antara Malang dan Blitar. Tak heran warung ini juga memiliki banyak penggemar dari luar kota yang mampir ketika melintasi jalan tersebut.

Warung Nayamul buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga tutup 22.00. Jam buka yang cukup lama menjadikan warung ini dapat menjadi pilihan untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Makanan Tradisional
  4. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA