1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Zakir Naik salat Jumat di Kota Batu, jemaah antusias berdatangan

Mengundang perhatian jemaah, Ulama asal India, Dr Zakir Naik menjalankan salat Jumat di Masjid Brigjen Soegiono di Komplek Balaikota Among Tani.

Dr Zakir Naik di Kota Batu. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 07 April 2017 17:27

Merdeka.com, Malang - Ulama asal India, Dr Zakir Naik menjalankan salat Jumat di Masjid Brigjen Soegiono di Komplek Balaikota Among Tani Kota Batu. Kedatangan dai internasional itu mengundang perhatian para jemaah.

Pantauan merdeka.com, Zakir datang sekitar pukul 11.45 WIB bersama rombongan dengan mengendarai mobil Toyota Alphard. Kedatangannya langsung disambut oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko.

Keduanya langsung menuju shaf terdepan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Zakir tampak khusyuk mendengarkan dan menjalankan salat Jumat.

Usai salat jumat, Zakir selanjutnya didaulat untuk memberikan pidato singkat di hadapan para jemaah. Dari atas mimbar masjid, Zakir menyampaikan kesannya selama berkunjung ke Indonesia.

"Saya bahagia dapat menemui para jemaah umat Islam di Indonesia. Terima kasih kepada warga Kota Batu," kata Zakir dalam bahasa Inggris, Jumat (7/4).

Kedatangan Zakir mengundang antusias masyarakat untuk bertemu sang dai. Tampak sejumlah jemaah berusaha mendapat kesempatan bersalaman dan berfoto bersama.

"Kedatangan beliau banyak dibicarakan oleh media karena itu menyempatkan ke sini," kata Muhammad Ulul, salah satu jemaah.

Zakir melakukan lawatannya ke sejumlah kota di Indonesia, termasuk Kota Bekasi dan Kota Batu. Berikutnya akan melanjutkan lawatan ke Makassar dan Gorontalo.

Menurut informasi, Zakir berada di Kota Batu sejak Rabu (5/4). Selama kunjungan, menyempatkan diri berjalan-jalan ke sejumlah tempat wisata di antaranya di Jatim Park dan Batu Night Spactacular (BNS).

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA