1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji tinjau ketersediaan bahan pokok di Kota Malang

Wakil Walikota Sutiaji melakukan pemantauan ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga bahan pokok dan ketersediaan BBM.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 31 Mei 2016 13:56

Merdeka.com, Malang - Mendekati bulan Ramadhan yang akan segera tiba pada awal juni mendatang, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan pemantauan ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga bahan pokok dan ketersediaan BBM di Kota Malang pada Selasa (31/5). Dalam peninjauan tersebut, Sutiaji didampingi oleh Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat apakah ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat sudah cukup aman atau tidak menjelang bulan  Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Rombongan melakukan peninjauan ke Depo Pertamina serta Gudang Baru Bulog.

"Melalui pemantauan ini, sudah bisa dipastikan bahwa persediaan BBM dan Elpiji untuk masyarakat Kota Malang relatif cukup aman hingga hari raya Idul Fitri berakhir" ujar Sutiaji.

"Hanya saja, dari hasil Operasi Pasar yang dilaksanakan Bulog diketahui bahwa saat ini masyarakat lebih membutuhkan ketersediaan gula yang berlebih dari pada ketersediaan beras, karena di pasar permintaan akan beras di nilai lebih stabil kondisinya ketimbang permintaan gula yang melonjak" tambahnya.

Sutiaji juga turut mengimbau kepada masyarakat agar membeli bahan kebutuhan pokok secukupnya saja untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA