1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wawali Sutiaji Buka Festival Green School 2016

Wakil Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka festival Green School 2016 yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Malang, rabu (29/6) di Aula SMAN 2.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 29 Juni 2016 18:11

Merdeka.com, Malang - Wakil Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka festival Green School 2016 yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Malang, rabu (29/6) di Aula SMA Negeri 2 Malang. Dalam acara tersebut turut hadir kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, serta semua kepala sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK baik negeri maupun swasta.

Dalam sambutannya, Wawali Sutiaji mengatakan bahwa Kota Malang kerap disebut sebagai miniatur Indonesia, sehingga acara seperti green school ini merupakan contoh bagaimana mengembangkan kepedulian terhadap lingkungan dan merupakan sebuah hal yang cukup penting bagi siswa.

"Kriteria yang dipakai di Green School ini tidak sama dengan kriteria  adiwiyata," kata Sutiaji.

Ajang green school ini dianggap Sutiaji merupakan upaya yang baik dalam meningkatkan kepedulian siswa kepada lingkungan.

"Selain makna green school mendidik anak kita cinta lingkungan tapi juga cinta kepada sesama," tuturnya.

Sutiaji juga berpesan kepada semua kepala sekolah agar bisa mengelola sekolah dengan baik suntuk menciptakan lulusan yang juga baik. Kepada Dinas Pendidikan, Wawali juga mengimbau agar para guru yang memiliki kualitas yang baik harus ditaruh disekolah pinggiran agar kualitas pendidikan bisa merata.

"Sekolah swasta juga harus berbenah sehingga tidak ada tebang pilih dalam dunia pendidikan," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, mengatakan lomba green school ini merupakan usaha agar semua sekolah negeri dan swasta agar peduli terhadap lingkungan. Dia berharap bahwa kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga visi dan misi menjadikan Malang Kota Bermartabat bisa terealisasi dengan baik.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA